Grup asal Yogyakarta Stars and Rabbit Tur di Inggris

Agustinus Shindu Alpito    •    07 Oktober 2016 19:12 WIB
band indie
Grup asal Yogyakarta Stars and Rabbit Tur di Inggris
Stars and Rabbit (Foto: dok. Adimas Reynard)

Metrotvnews.com, Jakarta: Stars and Rabbit akan menggelar tur Inggris, mereka akan tampil di Gwdihw - Cardiff - Wales (12 Oktober), The Good Ship - London (14 Oktober), Green Door Store - Brighton (17 Oktober), dan The Dublin Castle - London (20 Oktober).

Tur bertajuk Baby Eyes ini merupakan program pertunjukkan intim yang awalnya direncanakan untuk dijalankan pada tahun 2017.

"Kami merasa harus terus bergerak, karena berkesenian itu enggak ada batasnya. Pengkotak-kotakan kesenian justru membuat proses berkesenian itu sendiri sulit untuk berkembang," kata gitaris Adi Widodo salah satu personel Stars and Rabbit.



Tahun ini Stars and Rabbit memiliki jadwal padat, mereka mengawali 2016 dengan menggelar konser tunggal bertajuk Grow di Gedung Societet Militair, Yogyakarta. Mereka lantas berencana membawa konser Grow ke kota-kota lain di Indonesia, sayang hal itu terkendala persoalan birokrasi perizinan hingga akhirnya mengalami penundaan.

Dalam penampilannya di Inggris, Stars and Rabbit yang hanya terdiri dari dua personel (Adi dan vokalis Elda Suryani) mengajak tiga musisi tambahan, untuk mengemas musik mereka ke dalam format full band. Tiga musisi tambahan itu adalah Alam Segara (bassist), Andi Irfanto (drummer), dan Vicky Unggul (keyboardist).

 


(ELG)