Young Lex Optimistis Orbitkan Awkarin Jadi Musisi

Agustinus Shindu Alpito    •    04 Oktober 2016 09:08 WIB
musik
Young Lex Optimistis Orbitkan Awkarin Jadi Musisi
(Foto: Metrotvnews.com / A. Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagaimana jadinya jika dua sosok fenomenal dan kontroversial bersatu? Jawaban dari pertanyaan itu mungkin bisa dilihat dari kolaborasi Young Lex dan Awkarin.

Dibesarkan oleh media sosial, keduanya adalah gelombang baru dari generasi milenial yang menjadikan internet sebagai ladang pergaulan, juga curahan hati.

Atas nama kreativitas, Young Lex yang menyandang citra sebagai musisi hip-hop berusaha untuk memoles Awkarin-- sang selebritas media sosial-- untuk memiliki nilai lebih dari sekedar sensasi.

(Baca: 90's Hip-Hop All Star Menilai Fenomena Young Lex dan Generasi Baru Hip-Hop)


Saat ditemui di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Senin (3/9/2016), Young Lex mengaku tengah menyiapkan album mini untuk Awkarin. Rencananya, Awkarin akan dididik Young Lex untuk menjadi musisi hip-hop perempuan.

Lantas, apa yang membuat Young Lex yakin Awkarin bisa menjadi musisi?

"Jadi menurut gue bakat itu ada dua, yg dikasih Tuhan dan yang dilatih. Menurut gue untuk bakat yang dilatih tinggal balik ke dia (Awkarin). Gue bilang, 'Kalau lo mau, lo mau dilatih, pasti bisa! Karena gue berangkat dari posisi lo. Dulu gue bikin lagu enggak bisa, nge-rap enggak bisa,'" tukas Young Lex.

Sebagai awalan, keduanya telah merilis singel Bad yang menuai badai cacian di YouTube. Meski kontroversial, Young Lex tetap optimistis bahwa dirinya mampu menularkan semangat bermusiknya kepada Awkarin.

"Dia suka sama semua hal yang berhubungan dengan art, desain, jadi kalau soal musik dia mau belajar, dia suka, tinggal dicekokin saja."

Awkarin yang bernama asli Karin Novilda ini menjadi orang pertama yang bergabung dalam manajemen Young Lex, Takis. Selain sibuk dengan proyek bersama Awkarin, Young Lex juga tengah mempersiapkan singel berjudul Slow yang digarapnya bersama salah satu personel GAC, Gamaliel.


Lihat Video: Sindiran untuk Para Pembajak




(DEV)