Keluar dari Zigaz, Zian Buat Lagu Bertema Nasionalisme

Elang Riki Yanuar    •    23 Agustus 2016 12:02 WIB
musik indonesia
Keluar dari Zigaz, Zian Buat Lagu Bertema Nasionalisme
Zian (Foto: dok. Pro-M)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selepas dari band Zigaz tak membuat Zian berhenti berkarya. Vokalis bersuara unik ini baru saja merilis lagu bertema nasionalisme yang diberi judul Untuk Indonesiaku Satu.

Lagu baru Zian dirilis tak lama setelah hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh 17 Agustus. Di waktu yang bersamaan, atlet bulutangkis Indonesia, Owi dan Butet meraih emas di Olimpiade. Zian pun mendedikasikan lagu barunya itu kepada Owi dan Butet serta atlet lainnya.

"Saya menciptakan lagu ini bersama dan dibantu oleh Opunk Irwan. Ketika merayakan 17-an, saya dengar berita bahwa ada atlet Indonesia yang memenangkan medali emas di Olimpiade Rio. Saya putuskan mendedikasikan lagu ini untuk mereka yang merupakan kebanggaan Indonesia," kata Zian dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Lewat lagu ini, Zian ingin mengajak masyarakat bersatu dalam perbedaan. Owi dan Butet yang berbeda etnis, agama, tapi bisa bersatu membawa nama Indonesia dianggap Zian contoh yang baik.

"Mereka berdua cerminan dan representasi dari sebuah masalah di Indonesia yang hingga saat ini masih ada dan kadang menjadi polemik. Perbedaan Owi dan Butet tidak dijadikan masalah," katanya.

"Walau di bidang pekerjaan saya sebagai penyanyi mungkin tidak ada kesempatan seperti itu, tidak ada salahnya saya dedikasikan lagu ini untuk mereka, dan juga para atlet Indonesia lainnya. Bukan hanya yang menang, tapi yang telah berjuang mati-matian untuk Indonesia," tutupnya.

Tahun lalu, Zian memutuskan keluar dari Zigaz setelah sembilan tahun bersama. Album terakhir Zigaz bersama Zian berjudung Kenanglah yang dirilis tahun 2015. Bersama band pop rock itu, Zian mencuri perhatian lewat lagu-lagu seperti Teman atau Ratu, dan Sahabat Jadi Cinta.



 


(ELG)