Giring Hiatus, Personel Nidji Tetap Eksis Bermusik lewat NEV+

Cecylia Rura    •    02 Januari 2018 19:40 WIB
nidjigiring nidji
Giring Hiatus, Personel Nidji Tetap Eksis Bermusik lewat NEV+
Nev+ saat bersama Bams dan Dea (Foto: instagram nevplus)

Jakarta: Pesta malam tahun baru menyambut 2018 sekaligus menjadi hari perpisahan Giring Ganesha, vokalis Nidji yang hiatus dari dunia musik dan membangun karier di dunia politik. Kendati suara Giring akan jarang diperdengarkan di panggung hiburan, lagu-lagu Nidji akan dikemas ulang dan dibawakan lewat versi yang lebih fresh melalui Nidji Electronic Version Plus (NEV+).

NEV+ telah dibentuk sejak tiga tahun lalu di mana Giring masih menjadi vokalis. Grup musik ini merupakan sebuah revolusi musik dari Nidji yang merambah dunia musik elektronik. Konsepnya, NEV+ akan tetap membawakan lagu-lagu Nidji juga lagu-lagu dari para musikus yang berkesempatan menjadi vokalis NEV+. Sehingga NEV+ akan berganti vokalis baik solo, duo maupun trio dengan kualitas suara yang sama dengan Giring.

Sebagai contoh, pada Kick Off ASIAN Games NEV+ tampil bersama Bams mantan vokalis Samsons. Pada gelaran konser Love and Fabulous Festival 10 Februari 2018, NEV+ menggandeng Dea Dalila serta Sophia Latjuba sebagai vokalis dengan warna suara lintas generasi.



Sementara itu, Giring kini tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia sudah dinyatakan lolos tes wawancara bakal calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari PSI.

Jika terpilih, Giring akan mengubah Ujian Nasional (UN) menjadi Ujian Bakat. Sebab, menurutnya UN hanya akan menambah stres peserta ujian karena penentuan kelulusan belajar selama 12 tahun ditentukan lewat UN. Ini akan menjadi bagian dari program pembangunan karakter bangsa.


 


(ELG)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

3 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA