Guns N' Roses Pernah Nyaris Tur Bersama NWA

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Juli 2017 19:43 WIB
guns n roses
Guns N' Roses Pernah Nyaris Tur Bersama NWA
NWA (Foto: via okayplayer)

Metrotvnews.com, Jakarta: Guns N' Roses (GNR) dan NWA pernah hampir menggelar tur bersama. Sayangnya, hal itu urung terwujud.

Hal itu diungkapkan langsung oleh DJ Yella, salah satu penggagas NWA.

"Kami seharusnya tampil di beberapa panggung bersama mereka (GNR), tetapi manajer kami terlalu serakah."

"Mereka (manajemen GNR) menawarkan USD25 ribu untuk  kami tampil selama 10 menit, tetapi manajemen kami menginginkan USD50 ribu, jadinya batal. Jika itu terjadi, mungkin saja pada akhirnya kami bisa tampil di banyak konser bersama mereka,” kata DJ Yella.

Meski dari genre yang berbeda, para anggota NWA mengaku bergaul baik dengan para rocker personel GNR.

"Dulu kami pernah nongkrong bersama mereka (GNR). Mereka konser di Forum, Inglewood, dan kami datang untuk nongkrong bersama mereka sebelum dan sesudah konser. Kami dengar Axl adalah penggemar NWA," kata MC Ren.

"Saya ingat selama tiga hari sakit kepala karena musik mereka sangat keras," lanjut DJ Yella.

NWA nampaknya mengenang dengan baik momen kebersamaan bersama GNR.

"Mereka keren. Saya ingat ngobrol sama Axl di backstage, di ruang ganti, dan dia mencoba nge-rap. Saya lupa persisnya, tetapi dia melafalkan rima," kata MC Ren.

Baik NWA dan GNR menjadi ikon dalam bidang musiknya masing-masing. GNR bahkan kembali bergeliat dan menuai respons positif pasca-reuni formasi klasik yang melibatkan Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan. Sayangnya, reuni itu tidak diikuti kehadiran Izzy Stradlin.


(ELG)