Bawa Misi Lombok Bangkit, Senggigi Sunset Jazz Hadirkan Andien dan Pusakata

Elang Riki Yanuar    •    18 November 2018 11:10 WIB
konser musikmusik jazzagenda musikSenggigi Sunset Jazz
Bawa Misi Lombok Bangkit, Senggigi Sunset Jazz Hadirkan Andien dan Pusakata
Andien akan tampil di Senggigi Sunset Jazz 2018 (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Mandiri Senggigi Sunset Jazz kembali digelar tahun ini. Namun, ada misi mulia di balik Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 yaitu menyampaikan pesan agar Lombok kembali bangkit.

Sesuai namanya, acara jazz ini digelar di Pantai Senggigi, salah satu pantai di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Seperti diketahui, wilayah ini baru saja mengalami gempa hebat. Karena itu, Senggigi Sunset Jazz 2018 membawa energi kebangkitan kembali Lombok.

"Pentas ini membawa energi kegembiraan dan kerja sama kepada seluruh Lombok yang sedang menggeliat lagi untuk bangkit setelah rangkaian gempa," kata CEO ArchiSS selaku penyelenggara, Nety Rusi dalam keterangan tertulisnya.

Senggigi Sunset Jazz 2018 akan digelar pada Minggu 9 Desember 2018. Selain akan menyajikan musik berkualitas,  Senggigi Sunset Jazz 2018 menawarkan keindahan alam kepada penontonnya. Tahun ini, Senggigi Sunset Jazz 2018 dimeriahkan sejumlah nama besar di pentas musik Tanah Air seperti h Andien, Indra Lesmana, RAN, Vina Panduwinata, Pusakata, Eva Celia dan Brigita.

"Saya antusias sekali tampil di acara itu. Apalagi ini untuk Lombok Bangkit. Dengan band yang dipersiapkan khusus untuk acara itu, sebuah kolaborasi yang kami namakan jaztronik, akan menghadirkan jazz dengan arransemen baru yang dibuat Ikmalgoeslan, Clement, dan Timmy Noya," kata Vina Panduwinata.



Acara ini pun mendapat dukungan penuh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Dia berharap Senggigi Sunset Jazz 2018 bisa memberikan bukti jika kawasan Lombok sudah bisa dikunjungi wisatawan.

"Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 menjadi undangan terbuka buat semua pihak. Di samping sebagai ungkapan suka cita dan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kebersamaan saat bencana, pagelaran ini juga menjadi kabar bahwa Lombok Barat sudah bangkit. Kami mengajak semua pihak untuk kembali menghidupkan kegembiraan dan keindahan berwisata di Lombok Barat, khususnya Senggigi," katanya.

Hal senada juga disampaikan Bank Mandiri yang berharap penyelenggaraan festival jazz di Senggigi ini dapat mendorong pemulihan kembali ekonomi dan wisata di Lombok. "Mudah-mudahan melalui penyelengaraan festival musik ini, pariwisata Lombok dapat kembali pulih. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen kami, selalu hadir untuk negeri," kata Vice President CSR Center Bank Mandiri Arhimbawa.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA