Twilite Orchestra akan Menggelar Konser Kemerdekaan

Agustinus Shindu Alpito    •    26 Juli 2017 18:13 WIB
addie ms
Twilite Orchestra akan Menggelar Konser Kemerdekaan
Addie MS (Foto: Dok. MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Twilite Orchestra di bawah kepemimpinan Addie MS akan menggelar Konser Kemerdekaan 2017, pada Rabu (16/8/2017) di Aula Simfonia Jakarta.

Konser itu akan melibatkan Aning Katamsi, Dira Sugandi, Agus Wisman, paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir, dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

Dalam penampilannya, Twilite Orchestra akan membawakan lagu-lagu daerah dan lagu nasional yang terbagi dalam dua babak. Babak pertama membawakan lagu daerah, dan babak kedua membawakan lagu nasional.

"Konser Kemerdekaan kami lakukan setiap tahun. Lagunya itu-itu saja, Hari Merdeka, Indonesia Raya, intinya semangat baru yang berulang-ulang. Pada saat (ini) kita lupa kemerdekaan itu pengorbanan, kita lupa. Akhirnya kemerdekaan kita sewenang-wenangkan. Bangsa lain sudah ke bulan kita masih saling menghujat," kata Addie dalam jumpa pers di Paviliun BEKraf yang terletak di Senayan City, Jakarta Selatan, pada Rabu (26/7/2017).

Tiket konser dijual dalam empat Platinum Rp1 juta, Gold Rp750 ribu, Silver Rp500 ribu, dan Bronze Rp300 ribu.

Addie mengatakan, dalam konser ini ada yang berbeda dari konser-konser kemerdekaan sebelumnya. Yaitu dia akan membawakan repertoar karyanya sendiri, yaitu Himne TNI, dan Mars Polri (untuk lagu ini bukan ditulis oleh Addie). Membawakan dua lagu itu menurut Addie sebagai bentuk penghormatan dirinya atas peran aparat dalam menjaga keutuhan.


 


(ELG)