Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Berniat Teruskan Proyek Musik

Agustinus Shindu Alpito    •    23 Mei 2017 18:48 WIB
chicco jerikhorio dewanto
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Berniat Teruskan Proyek Musik
Chicco Jerikho dan Rio Dewanto (Foto:: metrotvnews/shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chicco Jerikho dan Rio Dewanto baru saja merilis singel Sahabat Sejati. Singel milik Sheila On 7 itu mereka bawakan dalam aransemen baru, yang melibatkan sentuhan musikal dari Glenn Fredly dan Irwan Simanjuntak.

Kolaborasi antara Chicco dan Rio ini bagian dari kebutuhan film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang akan dirilis 13 Juli mendatang. Terkait proyek musik itu, mereka berencana tidak berhenti pada singel Sahabat Sejati. Melainkan melanjutkan ke skala dan hal yang lebih besar lagi.

"Kami ingin mewujudkan keinginan membuat band yang memiliki originalitas, karakternya kuat seperti Ben dan Jody. Kami membayangkan ini menjadi band utuh, kami serius mengerjakan ini bagian dari Visinema music, dan menjadikan band ini (Ben & Jody) se-kece band papan atas lainnya," kata produser Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Anggia Kharisma, dalam jumpa pers di kedai Filosofi Kopi yang terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Senin (23/5/2017).

Rio juga mengakui bahwa membuat band adalah salah satu potensi yang bisa dikembangkan dalam rangkaian kreatif Filosofi Kopi, "Ben & Jody punya banyak peluang franchise, merchandise, sampai band."

Suami dari aktris Atiqah Hasiholan itu bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa dia dan Chicco akan menulis lagu sendiri untuk proyek musiknya.

Kepasatian untuk meneruskan proyek musik Ben & Jody juga datang dari Glenn Fredly. Musisi senior yang juga duduk sebagai produser dalam proyek film Filosofi Kopi itu menyayangkan jika perjalanan musikal dari dua aktor itu berhenti di sebatas kebutuhan film.

"Kayaknya seru musik mereka dilanjutkan. Enggak bisa stop di sini, duta kopi berbicara lewat musik, bukan saja film. Ada rencana ke depan, musik ini akan dilanjutkan untuk campaign, lewat chords dan musik mereka akan campaign," kata Glenn.

Singel Sahabat Sejati versi Ben & Jody merupakan pembuktian ekspansi kreatif yang mereka lakukan mampu menembus batas.


(ELG)

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

Radhini, Awal Menuju Jalan Panjang

20 hours Ago

Perempuan 29 tahun itu mengawali debut karier sebagai penyanyi solo melalui singel Cinta Terbes…

BERITA LAINNYA