Mew jadi Pusat Perhatian Soundrenaline 2017 Hari Pertama

Agustinus Shindu Alpito    •    10 September 2017 19:22 WIB
soundrenaline
Mew jadi Pusat Perhatian Soundrenaline 2017 Hari Pertama
(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Denpasar: Meski telah tampil beberapa kali di Indonesia, Mew tetap memiliki daya tarik tersendiri. Hal itu tampak dari ramainya penonton Mew dalam Soundrenaline 2017 hari pertama, Sabtu (9/9/2017). Dalam festival yang digelar di Garuda Wisnu Kencana, Bali, itu Mew tampil di Burst Stage. Sebuah panggung luar ruangan yang diapit tebing tinggi.

Ini adalah penampilan pertama Mew di Bali. Mereka menyambangi Pulau Dewata hanya untuk tampil di Soundrenaline, sebelum bertolak ke Australia, pada malam yang sama.


(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Tampil tanpa basa-basi, Mew membawakan koleksi lagu dari album-album awal hingga materi terbaru dari album Visuals  yang dirilis April lalu.

Ribuan penonton pun terus bernyanyi lantang di setiap lagu yang dibawakan Mew, antara lain pada lagu Zookepers Boy, Satellites, Snow Brigade, dan Special.


(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

Sebelum Mew tampil, Metrotvnews‎.com  sempat melakukan sesi wawancara dengan mereka. Tepatnya saat para personel masih berada di penginapan.

Dalam wawancara singkat itu, Mew mengaku kagum dengan musik gamelan Bali.


(Foto: Agustinus Shindu Alpito)

"Musik gamelan itu bukan musik umum, harus datang ke suatu tempat untuk melihatnya, saya tidak sadar itu musik Indonesia sampai sekitar 20 tahun, saya membaca sebuah buku autobiografi dari seorang yang datang ke Indonesia. Dalam buku itu dia menjelaskan memainkan musik klasik Indonesia sangat berbeda. Gamelan memiliki ruang tersendiri di dalam pikiran ketika mendengarkannya," kata Jonas Bjerre, vokalis Mew.

Mew adalah satu dari dua band luar negeri yang tampil pada Soundrenaline 2017 hari pertama. Satu lainnya adalah grup rock asal Australia, Jet.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

3 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA