PT KAI Gelar Festival Musik di Lawang Sewu

Purba Wirastama    •    03 Juli 2018 14:48 WIB
festival musikagenda musik
PT KAI Gelar Festival Musik di Lawang Sewu
Perwakilan pihak KAI bersama Andien (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar pertunjukan musik baru bertajuk Argo Muria Festival di Lawang Sewu, Semarang pada Sabtu, 14 Juli 2018 mendatang. Dalam gelaran perdana ini, KAI berkolaborasi dengan Andien Aisyah sebagai penampil utama.

Andien secara khusus akan membawakan album Metamorfosa yang dirilis pada Oktober tahun lalu. Penampil pembuka adalah tiga musisi jazz dari Bandung dan Semarang yang sebelumnya tampil dalam sesi Jazzy Station, pertunjukan jazz stasiun yang juga digelar oleh KAI.

Wakil Kepala Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI Agus Dwinanyo Budiadji mengatakan ada alasan khusus kenapa mereka memilih Semarang, Lawang Sewu, jazz, dan Andien serta album Metamorfosa.

Semarang adalah kota yang punya nilai historis tinggi terkait perkembangan kereta api dan Lawang Sewu adalah salah satu aset bersejarah di Semarang milik KAI. Lalu bagi KAI, album Metamorfosa dirasa mewakili semangat transformasi yang diusung BUMN penyedia jasa transportasi ini.

"Kereta api juga sedang bermetamorfosa," kata Budiaji yang akrab disapa Bobby dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2018.

Andien akan tampil selama sekitar satu jam pada malam hari. Dia membawakan lagu-lagu dari album Metamorfosa beserta dua lagu daerah Semarang dengan aransemen jazz. 

"Kolaborasi ini adalah kelanjutan dari perjalanan Metamorfosa yang baru diluncurkan tahun 2017 lalu. Suatu kehormatan bagi saya dapat berkolaborasi dengan PT KAI," ungkap Andien.

Festival akan digelar sejak siang. Selain musik, festival juga akan diramaikan dengan pameran budaya, pameran kereta api, dan bazaar makanan lokal. Pengunjung tidak dikenakan biaya selain tarif masuk lokasi Lawang Sewu.

Argo Muria Festival menjadi festival musik pertama dari KAI. Rencananya, mereka akan mengadakan festival musik dua kali dalam setahun dengan nama lain lagi sesuai merek kereta jarak jauh yang mereka miliki. Argo Muria sendiri merupakan nama kereta rute Jakarta-Semarang.


 




(ASA)