Album Terbaru Seringai Dirilis Setelah Lebaran 2018

Purba Wirastama    •    25 April 2018 17:02 WIB
musik indonesiaSeringaisingel baru
Album Terbaru Seringai Dirilis Setelah Lebaran 2018
Edy Khemod (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Grup musik cadas Seringai telah menyiapkan album keempatnya setelah album terakhir mereka pada 2012. Rencananya, album baru ini dirilis pada Juni atau Juli 2018 setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kami akan rilis (album) setelah lebaran, mixing sudah selesai, sekarang kami tahap mastering. Yang agak lama proses kaver karena digambar tangan oleh Arian," kata drummer Edy Khemod saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu, 25 April 2018.

Menurut Khemod, mereka melakukan beberapa hal baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, seperti selipan komedi yang dia sebut sebagai "kejutan". Lirik-lirik yang digarap menyorot situasi sosial sekitar terkini, seperti hoax dan rasisme.

"Menurut kami momennya tepat, menjelang Pilpres (Pemilihan Presiden). Gue sudah merasa dari tahun lalu, tahun sekarang, tahun depan pasti tambah nyebelin lagi. Tentang hoax, tentang perpecahan rasis, akhirnya kami bicarakan," ungkap Khemod.

Total ada 12 lagu termasuk intro. Salah satunya digarap bersama Danilla sebagai vokalis tamu. Lagunya mid-tempo dan tetap dengan gaya Seringai.

"Kami sering interaksi dengan Danilla, mulai dari acara bareng, ketemu di bandara, dan main bareng. Akhirnya kepikiran mau isi suara cewek, ya Danilla yang kami pilih. Kami enggak takut terhambat karena musik Danilla jauh dari kami, justru ternyata klop banget," ujar Khemod.

Seringai telah merilis tiga album penuh sejak 2004, yaitu High Octane Rock, Serigala Militia, dan Taring. Mereka juga telah merilis dua singel yaitu Tragedi dan Sang Lelaki.

 


(ELG)