Studio Musik di Fatmawati Layangkan Protes Terkait Video Musik #2019GantiPresiden

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Juni 2018 15:29 WIB
pilpres 2019
Studio Musik di Fatmawati Layangkan Protes Terkait Video Musik #2019GantiPresiden
Tokoh politik Amien Rais ikut muncul dalam video musik 2019GantiPresiden (Foto: YouTube)

Jakarta: Pada 22 Mei lalu, gitaris John Paul Ivan resmi melaporkan Pribuminews.co.id karena menyebarkan berita bohong dengan menyebut dirinya sebagai penulis lagu gerakan #2019GantiPresiden.

Faktanya, John tidak pernah menulis lagu tersebut dan tidak pernah menunjukkan sikap politiknya pada pihak manapun dalam Pilpres 2019. Kini, giliran sebuah studio musik di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, juga melakukan protes terkait lagu gerakan #2019GantiPresiden.

Syaelendra Studio, sebuah studio musik yang berada di Gedung Rossi Musik, Jalan Fatmawati, mengeluarkan klarifikasi dan sikap protes terkait pencatutan tempat lokasi (studio) dalam video musik #2019GantiPresiden.

“Kami dari manajemen PT Syaelendra Studio, ingin menanggapi perihal maraknya pertanyaan keterkaitan studio kami dengan video klip 2019 ganti presiden. Memang benar adanya sebagian rekaman audio dilakukan di studio kami, namun harap dipahami dan dimengerti bahwa isi rekaman audio yang dilakukan oleh pihak penyewa tidak dapat dikaitkan dengan pihak kami. Karena Syaelendra Studio murni sebuah tempat usaha yang netral tanpa ada keterkaitan politik dengan pihak manapun,” seperti klarifikasi yang diunggah Syaelendra Studio melalui akun resmi Instagram mereka.

Dalam keterangan tersebut pihak Syaelendra Studio juga menyayangkan penempelan atribut #2019GantiPresiden di area studio dan Gedung Rossi Musik. Dalam foto yang diunggah di Instagram, tampak beberapa bendera #2019GantiPresiden ditempel di pintu dan di dalam ruang lift dan tanpa seizin pihak manajemen Gedung Rossi Musik.

Pihak Syaelendra Studio telah mengajukan keberatan adanya pengambilan video di studio mereka dan sayangnya adegan rekaman di dalam Syaelendra Studio tetap dimunculkan dalam video musik #2019GantiPresiden.

Klarifikasi dari Syaelendra Studio lantas menuai reaksi dari warganet, termasuk musisi Addie MS.

“Syaelendra Studio & Rossi Musik ini salah satu studio & tempat latihan terpenting bagi banyak musisi/orkestra Indonesia dari berbagai golongan. Sepatutnya kita apresiasi, minimal dengan menghormati hak-haknya,” kicau Addie.






Gedung Rossi Musik bisa dibilang memiliki sejarah dan kontribusi tersendiri bagi dunia musik di Indonesia. Gedung ini kerap menjadi lokasi konser musik, mulai dari acara pentas seni pelajar sampai konser band hardcore. Bahkan tidak jarang musisi dari luar negeri tampil di gedung ini. 


Kami dari manajemen PT Syaelendra Studio, ingin menanggapi perihal maraknya pertanyaan keterkaitan studio kami dengan video klip 2019gantipresiden. Memang benar adanya sebagian rekaman audio dilakukan di studio kami, namun harap dipahami dan dimengerti bahwa isi rekaman audio yang dilakukan oleh pihak penyewa tidak dapat dikaitkan dengan pihak kami. Karena Syelendra Studio murni sebuah tempat usaha yang netral tanpa ada keterkaitan politik dengan pihak manapun. Mengenai video klip 2019gantipresiden, kami tentunya sudah membicarakan langsung dengan pihak penyewa mengenai keberatan kami dengan adanya pengambilan scene di dalam Syaelendra Studio yang mungkin saja bisa menggiring pihak luar untuk mengasosiasikan pihak kami dengan pilihan politik tertentu. Namun sangat disayangkan pihak penyewa tetap memunculkan beberapa scene di dalam studio kami. Adapun kami sangat menyayangkan penempelan atribut politik berupa bendera bendera bertuliskan 2019gantipresiden di berbagai lokasi luar dan dalam gedung Rossi Musik tanpa sepengetahuan manajemen gedung yang dilakukan oleh pihak penyewa. Yang kemudian kami mencabut sendiri bendera bendera tersebut dan menegur keras pihak penyewa. Dan sekarang kekhawatiran kami pun menjadi nyata dengan banyaknya pertanyaan kepada kami mengenai video klip tersebut, hingga kami diasosiasikan dengan kegiatan politik tersebut. Maka dari itu kami membuat pernyataan ini untuk menjawab dan menegaskan bahwa PT Syaelendra Buana Studio adalah tempat yang netral dan hubungan kami dengan klien kami adalah murni hanya hubungan bisnis.

A post shared by Syaelendra Studio (@syaelendrastudio) on



 

 




(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

3 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA