Rilis Lagu, Dul Putra Ahmad Dhani Sempat Ditolak Label

Cecylia Rura    •    31 Agustus 2018 06:15 WIB
ahmad dhani
Rilis Lagu, Dul Putra Ahmad Dhani Sempat Ditolak Label
Cuplikan video Dul, Taklukkan Dunia (Foto: YouTube empatnolsatuofficial)

Jakarta: Abdul Qodir Jaelani alias Dul merilis karya single terbaru berjudul Taklukkan Dunia. Lagu ini menjadi karya ketiga Dul setelah sempat merilis lagu bersama Backdoor, sekaligus menjadi karya perdana secara solo profesional.

Berbeda dengan warna musik grunge yang dulu diagungkan Dul, kali ini bungsu pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu tertantang membuat lagu pop EDM (Electronic Dance Music).

"Saya sudah memutuskan untuk bermusik secara sendiri, secara tidak ikut label RCM (Republik Cinta Management) dari tahun 2014. Saya sudah bilang ke ayah, mau bermusik sendiri," papar Dul dalam perilisan single Taklukkan Dunia di Institute Francais D'Indonesie Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018

Sejak empat tahun lalu, Dul memutuskan untuk tinggal bersama Maia Estianty. Saat Dul bermain musik di jalur grunge, Maia sempat memberi dukungan penuh dan menaungi karya musik Dul. Namun, saat album EP Backdoor siap dilepas, Maia mengurungkan niat merilis album Dul.

"Aku pindah ke rumah bunda, sempat bikin mini album EP bareng Backdoor (band grunge Dul) lima lagu, tapi masih dibantu label bunda," cerita Dul.

"Backdoor rekaman album, pas udah jadi master 2016, sama bunda enggak boleh ikut label bunda karena takut aku menjadi anak manja, yang cuma rekmanan bikin video, manggung, tanpa tahu prosesnya. Padahal rilis singel banyak proses dilewati. Awalnya sempat kepikiran, agak bingung, gimana nasibnya (album EP Backdoor)," sambung penyanyi berusia 18 tahun itu.

"Sekarang saya sadar bahwa keputusan bunda mendidik saya benar. Alhamdulillah terasa manfaatnya. Enggak ikut label bunda saya merintis karier dari nol lagi, menawarkan lagu di beberapa label dan ada yang menolak juga," papar Dul.

Dul muda dan mengaku idealis terhadap jenis musik yang ditekuni bercerita sempat ditolak beberapa label sebelum akhirnya berada di bawah naungan label empat nol satu (401).

"Saya benar-benar dari nol lagi, nawarin ke label A, label B, enggak diterima. Akhirnya ketemu dengan label idealis, ideologi dan visi sama. Alhamdulillah ayah dan bunda merestui sungguh-sungguh bahwa aku anak terakhir ingin belajar, berdikari, merasakan jatuh bangun di musik," kata Dul.

Taklukkan Dunia bercerita tentang ambisi Dul menaklukkan dunia dengan caranya sendiri. Sebelumnya, Dul menafsirkan mengalahkan dunia adalah dengan meluluhkan hati perempuan pujaannya. Ada kisah pribadi Dul yang dituangkan tentang silang pendapat, perbedaan visi dan mimpi dengan seorang TTM (Teman Tapi Mesra).

Taklukkan Dunia turut dibantu Pay sebagai produser, Pay dikenal sebagai mantan personel Slank dan juga sempat membantu proyek Ahmad Dhani dalam Ahmad Band. Lagu ini dirilis 30 Agustus 2018.


 


(ASA)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA