AriReda Menjaga Komitmen lewat Tur Menunggu Kemarau

Agustinus Shindu Alpito    •    17 November 2017 22:10 WIB
arireda
AriReda Menjaga Komitmen lewat Tur Menunggu Kemarau
AriReda (Foto: dok. AriReda)

Jakarta: Duo AriReda akan menggelar tur bertajuk Menunggu Kemarau, pada November 2017. Tur ini akan berlangsung dalam periode 18-26 November di tujuh kota di Indonesia.

Rincian kota yang akan menjadi bagian dari tur ini adalah Surabaya - Universitas Negeri Surabaya (18 November), Solo - Lokananta (20 November), Salatiga - Universitas Kristen Satya Wacana (21 Novemebr), Semarang - Impala Space (22 November), Malang - Warung Srawung (24 November) dan Karawang - Cafe Gastronom (26 November).

“Buat kami, pergi tur adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk bisa bertemu dengan orang-orang baru. Kebetulan, salah satu hasil paling berharga dari album Suara dari Jauh yang dirilis bulan Maret 2017 lalu adalah makin bertambahnya jumlah kota yang kami kunjungi untuk main musik. Tur kali ini, juga efek dari album itu,” terang Reda Gaudiamo, setengah dari AriReda, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Sedangkan menurut Ari Malibu, mereka tidak bisa untuk berhenti dari aktivitas di atas panggung yang sudah menjadi titah AriReda sebagai grup musik.

“AriReda tidak bisa berhenti, kami harus terus main. Dengan datang ke kota-kota baru, komitmen itu dijaga.”

2017 bisa dibilang sebagai tahun paling sibuk dalam kiprah musik Ari Malibu dan Reda Gaudiamo. Sejauh tahun ini berjalan, mereka telah tampil lebih dari lima puluh kali.

“Tahun lalu kami main sekitar empat puluh kali, tahun ini rasanya sudah lebih dan tur ini membuat daftar itu makin panjang,” kata Reda.



Tur Menunggu Kemarau 2017 tidak hanya melibatkan AriReda di atas panggung. Dalam beberapa penampilannya nanti, AriReda berbagi panggung dengan Tony Memmel and His Band yang disponsori Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam rangkaian American Music Abroad.

“Dari awal diajak untuk berbagi tur, kami sudah menyambutnya dengan tangan terbuka. Menarik rasanya bisa ngobrol dan mempresentasikan musik kepada orang yang belum pernah melihat kami main. Semarang dan Solo belum pernah kami datangi sebelumnya, apalagi Salatiga. Jadi bisa tur bersama Tony Memmel and His Band merupakan kesempatan yang seru untuk dijalani,” papar Reda.

“Lalu kami akan ke Malang dan menghabiskan beberapa hari di sana. Kota itu selalu menyenangkan untuk AriReda. Kawan baik kami, Iksan Skuter, punya tempat bagus yang perlu disinggahi,” tambah Ari.

Ini adalah tur ketiga AriReda, sebelumnya mereka telah menyelesaikan AriReda European Tour 2015 dan Still Crazy After All These Years Tour 2016.

Sejauh ini, AriReda telah merilis tiga album, Becoming Dew (2007), AriReda Menyanyikan Puisi (2015) dan Suara dari Jauh (2017).


 


(ELG)