Efek Rumah Kaca Siapkan Album Mini Tahun Ini

Purba Wirastama    •    13 Februari 2018 21:22 WIB
efek rumah kaca band
Efek Rumah Kaca Siapkan Album Mini Tahun Ini
Efek Rumah Kaca (Foto: medcom/shindu)

Jakarta: Setelah lebih dari dua tahun sejak merilis album terakhir, Efek Rumah Kaca telah menyiapkan materi untuk album terbaru. Namun menurut sang drummer Akbar Bagus Sudibyo, mereka baru bisa mengerjakan album mini lebih dulu.

"Mungkin tahun ini, kami akan bikin album mini," kata Akbar saat ditemui di XXI Club Djakarta Theater, Selasa, 13 Februari 2018.

Penyebabnya tak lain adalah hambatan jarak dan waktu antara Akbar dan Poppie Airil dengan vokalis Cholil Mahmud. Sejak 2016, Cholil tinggal di New York bersama istri dan anaknya.

"Karena perbedaan jarak dan waktu yang lumayan, jadi agak susah proses rekaman segala macam. Tapi kami sudah punya materi. Kami enggak mau muluk-muluk, mungkin akan bikin lima sampai enam lagu," tutur Akbar.

"Kalau Cholil di sini mungkin bisa jadi satu album. Cuma karena dia di sana, yang paling maksimal bisa kami bikin, mungkin album mini ini," imbuhnya.

Pengerjaan album akan dilakukan dalam jarak jauh dari tempat masing-masing di Jakarta dan New York. Akbar belum bisa memastikan siapa personel selain mereka bertiga yang akan bergabung.

Dalam sejumlah tur dan proyek lain, mereka biasa bekerja sama dengan pemain dan penyanyi antara lain Muhammad Asranur, Dito Budi, Agustinus Panji, Irma Hidayana, Natasha Abigail, dan Cempaka.

"Mereka ini sudah kayak keluarga. Jadi bebas saja kami mau ajak mereka atau tidak," tukas Akbar.

Album mini akan dirilis tahun ini. Sebelumnya, ERK telah merilis tiga album penuh sejak 2007, yaitu Efek Rumah Kaca, Kamar Gelap, dan Sinestesia.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA