Kisah Erix Salah Meminang Gitaris untuk Endank Soekamti

Agustinus Shindu Alpito    •    10 November 2017 15:00 WIB
endank soekamti
Kisah Erix Salah Meminang Gitaris untuk Endank Soekamti
Erix Soekamti (Foto: dok. Endank Soekamti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mendapatkan rekan satu band yang cocok ibarat mencari jodoh. Kemampuan bermusik para personel seperti tidak menjadi jaminan bahwa sebuah akan sukses, lebih-lebih berumur panjang.

Saat merilis album Salam Indonesia di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada Kamis (9/11/2017), Erix selaku pendiri grup Endank Soekamti menceritakan lika-liku saat mencari personel.

Setelah Erix ditinggal oleh para personel masa awal Endank Soekamti, dia berinisiatif mencari drummer dan gitaris.

“Erix dan Ari dulu sama-sama jaga studio, karena ke mana-mana bareng ada kecocokan, akhirnya Ari menyanggupi jadi drummer Endank Soekamti,” jelas gitaris Dory menceritakan peristiwa medio 2002 itu.

Lantas, bagaimana Dory bisa bergabung bersama Erix dan Ari pada waktu itu.

“Aku mencari gitaris, dan mendengar ada gitaris jago dan punya studio, hitung-hitung kalau dia jadi gitarisku bisa latihan gratis. Kemudian aku ke studionya dan menawarkan dia jadi gitaris, kemudian dia menyanggupi,” kisah Erix.

“15 menit kemudian ada mobil parkir di depan studio itu dan kemudian turun seseorang dan ternyata itu gitarisnya, namanya Hody, (yang dimaksud), ternyata mereka kembar dan aku salah orang,” kata Erix disusul tawa para hadirin yang datang ke acara peluncuran album Salam Indonesia.

Dory lantas menutup kisah itu dengan mengatakan bahwa jodoh dan rezeki memang sudah ada yang mengatur. Sehingga kesalahan itu pun membawa berkah bagi grup asal Yogyakarta itu.

Dory memiliki saudara kembar bernama Hody, mereka lahir pada 18 Januari 1979.

Selama 16 tahun Dory menjadi gitaris Endank Soekamti. Grup trio ini menjadi salah satu band dengan basis komunitas terbesar di Indonesia. Sayangnya, drummer Ari yang sudah belasan tahun bersama Erix dan Dory memutuskan hengkang pada 2016. Posisinya kini digantikan oleh Tony, drummer yang pernah bergabung dengan Endank Soekamti pada awal masa terbentuknya band ini.


 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA