Syaharani Jadi Penampil Utama Lampung Jazz Festival 2016

Antara    •    10 November 2016 08:00 WIB
syaharani
Syaharani Jadi Penampil Utama Lampung Jazz Festival 2016
Syaharani (Foto: Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Lampung: Ajang Lampung Jazz Festival 2016 siap digelar di Lapangan Korpri kantor gubernuran Lampung, di Bandarlampung, pada 11-12 November 2016. Pesta musik terbesar di Lampung itu akan menampilkan sederetan musisi-musisi jaz Tanah Air dan Lampung.

Musisi yang akan tampil pada Lampung Jazz Festival (LJF) 2 antara lain diva jazz, Syaharani bersama Komodo, Harry Toledo, Yohanes Gondo, N.E.W. Ettawa Jazz Club (Yogya), AbsurdNation (Semarang), C&F (Kalbar), Harmoni Feat Inka, Grupie, Rhytmen Pertiwi, GRSB, Bobby Blues, Purwacaraka Band, Mas Bagas & Friends, Risky Project, Restu & Friend, KM 11 Feat Robby "Fungky Kopral", dan NeNeMo, Alfatah Band dan MLD Jazz Project.

"Tahun lalu ada Ina Kamari yang jadi bintangnya. Tahun ini bakal tampil diva jazz Indonesia Syaharani. LJF 2 ini pasti lebih heboh," ujar Ketua Pelaksana Lampung Sammy Admadinata.

Daniel H Ganie dari Lampung Jazz Community menambahkan, LJF 2 menyiapkan dua venue, yaitu main stage yang diperuntukkan untuk special show, dan welcome stage untuk panggung pertunjukan.

"Kami persiapkan panggung dengan dukungan sound system dan lighting yang ciamik agar penonton dapat menikmati pertunjukan ini dengan nyaman dan asyik," ujar Daniel.

Lampung Jazz Festival juga akan menampilkan musik tradisional Lampung talo balak dan cetik. Yang  bakal tampil meramaikan hajat LJF 2 ini Sanggar Seni Teluk Stabas (Pesisir Barat), Sanggar Bulan Temanggal (Pringsewu), Sanggar Andan Jejama (Pesawaran), Sanggar Tarindo Kinarya-LDC (Bandarlampung).

"Kami tampilkan juga musik tradisional Lampung, karena sesuai dengan tekad dan tagline kami, ingin Merawat Lampung dengan Jazz," ujar Daniel.

Sebelum gelaran Lampung Jazz Festival berlangsung, Komite Musik DKL dan Lampung Jazz Community melakukan gerakan apresiasi musik jazz untuk masyarakat Lampung dengan menggelar road show ke berbagai ruang publik di Bandarlampung.

"Road show ini juga memberi ruang kepada grup-grup jazz di Lampung untuk tampil ber-jam session dan berekspresi melalui musik jazz," ujar Ketua Komite Musik Dewan Kesenian Lampung (DKL), Naning Widayati.


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA