Anji Tampil dalam Konser Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Purba Wirastama    •    07 Januari 2019 00:16 WIB
konser amal
Anji Tampil dalam Konser Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Jumpa pers Konser Amal untuk korban tsunami di Selat Sunda, digelar di Lippo Mall Kemang pada Minggu, 6 Januari 2019 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Jakarta: Menyusul Tsunami Selat Sunda 2018 yang turut menewaskan personel grup Seventeen, tiga komunitas seni Jakarta berkolaborasi membuat konser amal untuk membantu korban. Digelar di Lippo Mall Kemang pada Minggu malam, 6 Januari 2019, konser ini melibatkan lebih dari 30 penampil, termasuk penyanyi Anji dan Vina Panduwinata.

Tiga komunitas ini adalah Pekerja Event Indonesia (PEI), Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo), dan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI). Palang Merah Indonesia (PMI) bergabung sebagai mitra saluran donasi. 

Berbeda dari biasanya, konser amal ini tidak menggalang dana di lokasi dalam satu malam untuk kemudian disalurkan dengan intensi khusus. Menurut Panca XStar dari PEI, konser ini adalah awal dari serangkaian kegiatan berikutnya.

"Ini lebih ke mengingatkan. Donasi langsung ke PMI," kata Panca saat ditemui di lokasi.

Panca juga menyebut bahwa momen kolaborasi ini menjadi kesempatan sinergi mereka lebih lanjut untuk meningkatkan jaminan keselamatan pekerja seni di Indonesia. 

Anji, dalam kesempatan sama, sempat menyinggung keselamatan dan asuransi para pekerja seni yang belum menjadi standar memadai di Indonesia. 

"Ini sangat perlu disuarakan. Kadang kita sebagai pekerja seni tidak menyuarakan hal itu. Saya berkomitmen akan terus menyuarakan hal seperti ini. Misal posisi panggung, asuransinya ada atau enggak, dan ternyata saya baru tahu bahwa enggak ada asuransinya," ungkap Anji.

Konser dimulai sejak sore di panggung Avenue of the Stars Kemang. Sejumlah seniman yang tampak hadir antara lain Anji dan grup Drive, Vina, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), Ade Jigo, dan Narji. Tampak pula Juliana Moechtar, istri mendiang Herman Seventeen. 

Penampil yang dijadwalkan akan hadir antara lain D'MASIV, Joy Tobing, Fatin, dan Trisouls.

Donasi berupa uang dapat dikirimkan lewat transfer ke nomor rekening PMI 000-1200-38000-1 (BJB Cabang Cibinong) atas nama Panitia Bulan Dana PMI.
 


(ASA)