Ini Vokalis Baru Nidji

Purba Wirastama    •    05 Februari 2019 13:49 WIB
nidjimusik indonesia
Ini Vokalis Baru Nidji
Yusuf Ubay (kiri) dan Giring (kanan) (Foto: @hafizhweda)

Jakarta: Grup musik Nidji secara resmi telah mengumumkan vokalis baru mereka yang menggantikan Giring. Dia adalah Yusuf Nur Ubay, pemuda kelahiran 1996 yang pernah menjadi kontestan Indonesian Idol 2014.

Giring dan pihak manajemen Nidji membagikan kabar ini lewat media sosial pada Minggu pagi, 2 Februari 2019, setelah pada malam sebelumnya mereka tampil di panggung musik Trans Studio Bandung. Ini adalah pagelaran terakhir Nidji bersama Giring dan yang pertama pertama Ubay, serta sekaligus konser pertama Nidji selama setahun terakhir.

"Regenerasi. Melanjutkan yang baik dengan doa dan niat yang baik," tulis Giring dalam postingan foto di akun Instagram @giring. Tampak foto Giring dan Ubay di atas panggung.

"Good luck Yusuf Ubay, selamat senang-senang berkarya dan merayakan hidup bersama Nidji. Love you Musica Studios yang selalu berada di belakang kami dan percaya kepada kami dari dulu sampai sekarang," lanjutnya.

Nidji juga membagikan foto  sama di Instagram dan menulis ucapan sambutan publik kepada Ubay.

"Selamat datang Yusuf Ubay di keluarga besar Nidji sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan Giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun – sekarang giliranmu," tulis pihak manajemen Nidji lewat akun @nidjiofficial.

"Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalananmu tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNya, amin. Apapun yang terjadi, terjadilah. Nidji jalan terus! Untuk seluruh Nidji Holic, silakan berikan komentar positifmu dan masukan untuk Ubay agar menjadi lebih baik dan baik lagi," lanjut Nidji.

Ubay adalah pemuda asal Magelang yang mulai dikenal secara luas pada 2014 kala menjadi kontestan Indonesian Idol. Setelah gugur dalam kontes bakat itu, Ubay yang juga pemain saksofon melanjutkan karier musiknya secara profesional. Sejak 2015, Ubay telah merilis singel Falling in Love dan album mini U Turn.

Giring awalnya hiatus dari Nidji sejak awal tahun 2018 setelah maju sebagai calon legislatif DPR lewat Partai Solidaritas Indonesia. Nidji hiatus dan membuat proyek kolaborasi NEV+ bersama sejumlah penyanyi, kendati akhirnya memutuskan untuk mencari personel vokalis baru.




(ASA)