Foto Synchronize Festival 2016 Hari Pertama

Agustinus Shindu Alpito    •    29 Oktober 2016 12:57 WIB
synchronize festival
Foto Synchronize Festival 2016 Hari Pertama
Foto Synchronize Festival 2016 Hari Pertama (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Synchronize Festival 2016 hari pertama, berhasil digelar, pada Jumat (28/10/2016) di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sebanyak 35 band tampil di hari pertama, antara lain Jasad, Sweet As Revenge, Indra Lesmana & Keytar Trio, Heals, Rocket Rockers, Goodnight Electric, Payung Teduh, Deadsquad, Sheila On 7, Pure Saturday, NTRL, hingga Aray Daulay.

Seperti yang digadang pihak penyelenggara, demajors dan Dyandra Promosindo, festival ini bukan sekadar acara musik semata, namun pergerakan memajukan industri musik Indonesia, tanpa sekat mainstream dan sidestream.

"Selaras dengan namanya, Synchronize Fest 2016 memang bertujuan untuk mengsinkronisasikan serta menggerakan local content dari berbagai artis lintas dekade, lintas arus, lintas komunitas, hingga lintas provinsi dan semangatnya merayakan perbedaan, sebuah terjemahan bebas dari Bhineka Tunggal Ika dalam musik," jelas David Karto selaku Festival Director Synchronize Festival sekaligus Managing Director demajors.

Berikut kami rangkum kemeriahan Synchronize Festival 2016 hari pertama lewat foto-foto di bawah ini:



Meski hujan mengguyur, penonton tetap antusias menyaksikan Sore tampil di Dynamic Stage. Panggung yang sama juga mengakomodasi penampilan Jasad, Pure Saturday, NTRL, dan Sheila On 7. (Foto: Metrotvnews/Shindu)



Sore yang tampil pada sore hari pertama Syncrhonize Festival menyuguhkan lagu-lagu hit dari tiga album studio mereka, juga lagu Pergi Tanpa Pesan yang berasal dari album kompilasi Sorealist. Seperti penampilan Sore lainnya, Ade Paloh menunjukkan kepiawaiannya memainkan trumpet. (Foto: Metrotvnews/Shindu)



KunoKini & Svaraliane memberi warna tersendiri dengan menghadirkan musik etnik kontemporer. Penampilan mereka yang atraktif di District Stage menyedot cukup banyak penonton. (Foto: Metrotvnews/Shindu)



Jasad tampil dengan membawa pesan perdamaian. Man selaku vokalis menghimbau warga DKI Jakarta yang akan menghadapi pemilihan umum kepala daerah untuk menjaga kedamaian, dan mendinginkan suasana dengan musik metal. (Foto: Metrotvnews/Shindu)



Ras Muhamad membawa aura positif, setelah bertualang di panggung Eropa beberapa waktu lalu. Saat ditemui di Synchronize Festival, Ras juga membeberkan bahwa lagu Salam terkenal di Jerman, para penggemar reggae di sana fasih membawakan Salam yang memiliki penggalan lirik berbahasa Indonesia. (Foto: Metrotvnews/Shindu)



Kelompok Penerbang Roket adalah “macan panggung” paling ganas saat ini. Seperti biasa, Rey Marshall lebih nyaman bermain tanpa kaus, meraungkan gitarnya memacu darah rock penggemarnya. (Foto: Metrotvnews/Shindu)



The Upstairs membuktikan lagu-lagu mereka tak lekang oleh waktu. Meski tinggal tersisa dua personel tetap, penampilan mereka selalu sukses membuat penonton melagukan bersama tembang Matraman, Disko Darurat, dan Terekam (Tak Pernah Mati). (Foto: Metrotvnews/Shindu)



Tidak ada yang bisa menyangkal pesona Sheila On 7. Inilah grup yang tak pernah bosan ditonton berkali-kali. Meski gimmick mereka selalu sama - seperti Eross yang memainkan gitar di belakang kepala pada lagu Melompat Lebih Tinggi - tetap saja penonton terbuai nostalgia dengan lagu-lagu cinta mereka. (Foto: Metrotvnews/Shindu)

 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA