Album Terbaru Virzha Ungkap Kisah Ditinggal Menikah hingga Permohonan Maaf

Cecylia Rura    •    24 Mei 2018 11:22 WIB
album barumusik indonesia
Album Terbaru Virzha Ungkap Kisah Ditinggal Menikah hingga Permohonan Maaf
Virzha saat membawakan lagu Tentang Dirimu di rumah rekaman Alfa Records di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Mei 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Virzha baru merilis materi album baru berjudul Kedua. Dalam album ini, Virzha menulis sembilan nomor lagu, dua di antaranya bercerita tentang ayah dan ibu.

"Dari dulu memang aku jarang dekat sama orangtua. Dia (ayah) kerja di luar kota terus. Virzha salah satu orang yang menyianyiakan waktu sama orangtua. Jadi, ini sebenarnya permohonan maaf aku ke orangtua dan pendedikasian pengungkapan di mana rasa rindu setiap hari khususnya ayah, karena ayah menurutku punya peran yang sangat besar walaupun dia diam, cuek tapi dia nyari duit buat anaknya sukses," papar Virzha.

Lagu untuk ayah berjudul Tentang Rindu, sementara lagu Dirimu didedikasikan untuk sang ibu.

"Yang tentang orangtua itu ada Tentang Rindu judulnya, sama yang Dirimu yang buat ibu. Mungkin kalau Tentang Rindu menyentuh, tapi kalau dirimu memang tidak terlalu sedih dari nadanya upbeat, ada raggae, ada rock-nya," imbuhnya.

Lagu Tentang Rindu pun sudah dikemas dalam bentuk video musik dan dipublikasikan melalui YouTube pada 15 Maret 2018. Virzha juga telah menunjukkan lagu beserta cuplikan video yang mengambil latar tempat di Yogyakarta itu kepada sang ayah. Video tersebut mendapat respons dari sang ayah.

"Ya, namanya cowok ya karena cowok sama cowok ada gengsinya. Jadi, waktu dia bilang aku cuma bisa bilang, 'Pa, maaf.' Terus dia bilang ya sudah papa juga minta maaf, kamu mudah-mudahan sukses dan lagu ini bisa terus berkarya buat orang-orang."

"Kamu bukan berkarya buat diri kamu, tapi buat orang-orang. Selagi kamu punya umur kamu selalu bisa bikin lagu mudah-mudahan sukses," kata Virzha.

Selain kedua lagu untuk orangtua, Virzha juga bercerita pengalaman ditinggal menikah dalam lagu Sirna. Dalam lagu ini, Virzha bercerita tentang hubungan yang dijalin selama dua tahun kandas lantaran sang kekasih memilih menikah dengan pria lain.

"Aku enggak kasih tahu. Tauk deh dia tau apa enggak. Dia udah punya kehidupan baru," katanya.

Peristiwa itu menjadi trauma bagi penyanyi berusia 28 tahun tersebut. Sehingga, kini ia lebih serius dalam menjalin hubungan dan siap untuk menikah.

"Untuk sekarang niatnya bukan buat pacaran, itu sudah kemarin. Yang penting sekarang aku niat nikahin anak orang," kata Virzha.

Album Kedua memuat 11 nomor lagu. dua di antaranya merupakan aransemen ulang lagu miliki legenda musik Indonesia, yakni Separuh Nafas yang dipopulerkan Dewa 19 dan Seperti yang Kau Minta yang dipopulerkan oleh Chrisye.

 




(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

22 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA