Tiga Dekade di Industri Musik, Iis Dahlia Merilis Album Kompilasi

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Juli 2017 19:05 WIB
iis dahlia
Tiga Dekade di Industri Musik, Iis Dahlia Merilis Album Kompilasi
Iis Dahlia (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa yang tidak kenal Iis Dahlia, pedangdut yang telah 30 tahun berkecimpung di dunia musik. Pertengahan tahun ini, Iis merilis sebuah album yang menjadi wujud selebrasi tiga dekade berkarya. Album itu berjudul The Best of Iis Dahlia.

"Selama ini, ada saja yang bilang ke aku, ‘Eh, kok Teh Iis asyik jadi juri saja, lupa ya sama profesi menyanyi?’ Padahal aku masih aktif menyanyi, yang panggung off air masih jalan, alhamdullilah," kata Iis dalam keterangan pers.

The Best of Iis Dahlia adalah pembuktian manis dari Iis untuk penggemar musik dangdut bahwa dirinya masih eksis di belantika dangdut. Album itu memuat 12 lagu plus 2 lagu bonus.

“Album ini aku bikin secara cicil. Belakangan aku memang sudah melempar beberapa materi singel baru. Nah, lagu-lagu baru itu ada di album baru ini. Memang berwarna-warni. Kemasan musik bermacam-macam karena mewakili periode dari keberadaanku di musik dangdut Indonesia. Tetapi aku puas karena inilah album persembahan untuk penggemarku,” kata Iis.

Album kompilasi ini juga menyertakan singel Iis yang diadaptasi dari lagu India, yaitu Demi Kamu (Tum Hi Ho), dan Saat Kurindu (Sun Raha Hai).

Selain itu, terdapat pula lagu baru berjudul Jomblo Senior yang ditulis oleh Melly Goeslaw dan diaransemen oleh Anto Hoed. Sebenarnya lagu itu sudah dirilis pada 2014.

“Ya, itu tadi, belakangan aku memang sudah cicil lempar beberapa singel baru. Makanya aku masukkan sekalian semua lagu baruku di album ini,” jelas Iis.

Dalam keterangan pers yang sama, Iis juga menceritakan penghayatannya yang luar biasa dalam membawakan lagu. Dia pernah menolak tampil di televisi jika diminta membawakan lagu sedih, lantaran bisa menangis hebat.

Album The Best of Iis Dahlia dirilis dengan menggandeng Formula Music dan Jagonya Music dan Sport Indonesia. Album itu diedarkan melalui gerai rumah makan cepat saji, KFC.

 
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA