Bawakan Selimut Putih, Fadly 'Padi' Jalankan Amanat Guru

Agustinus Shindu Alpito    •    24 Mei 2017 21:01 WIB
musik religi
Bawakan Selimut Putih, Fadly 'Padi' Jalankan Amanat Guru
Fadly Padi (Foto: ANTARA FOTO/Rahmad)

Metrotvnews.com, Jakarta: Vokalis Padi, Fadly, terlibat dalam album kompilasi bertajuk Album Religi Terbaik. Dalam album itu, Fadly membawakan dua lagu, yaitu Selimut Putih, dan Menunggu Panggilan-Mu.

Dalam jumpa pers perilisan Album Religi Terbaik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/5/2017), Fadly menceritakan bahwa pemilihan lagu Selimut Putih bukan tanpa alasan kuat.

Awalnya, Fadly bingung soal lagu apa yang akan dia bawakan di album kompilasi ini. Tiba-tiba, Rindra - bassist Padi - mengingatkan Fadly bahwa guru spiritual Fadly, Prof. H. Ahmad Baqi, pernah memberikan amanat seputar lagu Selimut Putih.

"Lagu itu dipilih dari amanat almarhum guru saya. Beliau pernah mengatakan coba untuk cover Selimut Putih, lagu (era) 1960-an, lagu itu diciptakan oleh Ahmad Baqi," kata Fadly.

Fadly merasa lagu Selimut Putih membawa berkah tersendiri. Lagu itu dia aransemen ulang bersama Rindra.

"Semua seperti mengalir, dimudahkan dalam mengaransemen, hanya perlu delapan hari sampai proses rekaman. Lagu itu bercerita tentang kematian," lanjut Fadly.

Lagu Selimut Putih mendapat respons baik. Di situs berbagi video YouTube, dalam waktu dua pekan video lirik Selimut Putih sudah diputar lebih dari 112 ribu kali.


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

6 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA