Tiket Konser Ed Sheeran di Indonesia Ludes Terjual dalam 5 Jam

Agustinus Shindu Alpito    •    13 Juni 2017 13:20 WIB
ed sheeran
Tiket Konser Ed Sheeran di Indonesia Ludes Terjual dalam 5 Jam
(Foto: Billboard)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lebih dari 10 ribu tiket konser Ed Sheeran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, pada 9 November mendatang telah ludes terjual. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Book My Show, selaku agen resmi penjual tiket konser Ed Sheeran di Indonesia.

"Sekitar lima jam terjual semua tiket. Tidak ada sisa. Lebih dari 10.000 tiket yang dijual. Untuk jumlah pasti harus kami konfirmasi dulu karena masih ada proses," kata Dyaharini Nurhapsari dari Book My Show, saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (13/6/2017).

Masih menurut Dyaharini, ratusan ribu calon pembeli tiket konser Ed Sheeran langsung menyerbu situs Book My Show ketika penjualan dibuka, pada Senin (12/6/2017). Hal itu membuat lalu lintas situs mereka sangat tinggi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, tiket konser Ed Sheeran di Indonesia dijual dalam enam kategori, yaitu Diamond Rp2,6 juta, Gold Rp2 juta, Festival A Rp1,75 juta, Festival B Rp1,5 juta, Silver Rp1,2 juta, dan Bronze Rp850 ribu. Belum ada informasi apakah pihak penyelenggara akan menambah kapasitas penonton atau tidak.

Ini adalah penampilan perdana Ed Sheeran di Indonesia. Selain tampil di sini, Sheeran akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, yaitu Jepang, Hong Kong, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan India,

Pada 3 Maret lalu, Sheeran merilis album ketiga, Divide. Album itu sukses di pasar Inggris, dengan terjual lebih dari 672 ribu kopi dalam pekan perdana perilisan.

Prestasi itu mengukuhkan album Divide sebagai album penyanyi solo pria terlaris dalam sepekan penjualan. Juga masuk jajaran tiga album dengan penjualan album tertinggi dalam sepekan, sepanjang sejarah industri musik Inggris. Dua album lainnya adalah album 25  milik Adele, dan Be Here Now  milik Oasis.

 


(DEV)