Konferensi Musik Bertajuk Archipelago Festival Digelar pada Oktober 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    22 September 2017 12:47 WIB
agenda musik
Konferensi Musik Bertajuk Archipelago Festival Digelar pada Oktober 2017
Archipelago Festival (Foto: dok. Archipelago Festival)

Metrotvnews.com, Jakarta: Archipelago Festival akan digelar untuk pertama kali di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta, pada 14 & 15 Oktober 2017.

Dalam festival ini, lima belas tema bahasan seputar infrastruktur musik di Indonesia diangkat. Menghadirkan pembicara berkompeten, di antaranya Guruh Soekarno Putra, Yockie Suryo Prayogo, Arian 13, Andien dan Dipha Barus.

Selama dua hari, talenta musik lokal dan internasional akan hadir. Menambah kesempatan bagi para insan kreatif musik untuk berjejaring dan menambah wawasan. Beberapa artis yang akan hadir antara lain Afrikan Boy (Inggris), Chloe Martini (Polandia), Onar (kolektif hip-hop dari Indonesia) dan Ramayan (Malaysia).

"Gagasan Archipelago lahir dari persepsi bahwa musik di Indonesia hakikatnya dipandang sebagai ekosistem yang melibatkan berbagai pihak. Pada tahun pertama, festival ini menawarkan lima belas topik bahasan yang mengulas sisi-sisi industri yang jarang diperbincangkan: dari merchandise, fans, venue musik, digital presence, hingga label rekaman. Archipelago juga menawarkan tiga panel istimewa, yakni Band & Brands, Indie Pioneers, dan Indonesian Pop Music,” jelas pihak Archipelago Festival dalam keterangan pers.



Tiket Archipelago Festival dijual seharga Rp250 ribu untuk dua hari acara. Untuk para pelajar, tiket dijual seharga Rp200 ribu (dua hari) dan Rp100 ribu (satu hari). Tiket dapat dibeli di sini


 


(ELG)