L'Alphalpha Menggelar Tur Singkat di India

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2017 19:00 WIB
musik indonesia
L'Alphalpha Menggelar Tur Singkat di India

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup indie rock asal Jakarta, L'Alphalpha, akan tampil di India. Perjalanan singkat mereka ke India diberi tajuk Unexpected India Tour 2017. L'Alphalpha terpilih tampil mewakili Indonesia dalam acara ASEAN-India Music Festival 2017 yang digelar di Purana Qila, New Delhi, pada 6-8 Oktober.

Sesuai tajuk perjalanan yang diusung, recana penampilan mereka di India memang datang tiba-tiba. Mereka secara mendadak dihubungi oleh Departemen Warisan dan Diplomasi Budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hanya beberapa pekan sebelum acara berlangsung.

Dalam festival itu akan tampil sedikitnya 15 band dari 10 negara ASEAN dan 5 band dari India.

"Festival ini membuktikan bahwa dengan musik kita bisa berkomunikasi dengan orang yang beda bahasanya. Di sana, kita juga bisa memperkenalkan musik L'Alphalpha ke penonton yang mayoritas bangsa India dan bangsa lain. Kami siap bersenang-senang dan berbagi bahasa musik dengan mereka," ujar vokalis L'Alphalpha, Herald Reynaldo.

Selain tampil di New Delhi, L'Alphalpha memanfaatkan kunjungannya ke India untuk menyambangi kota lain, yaitu Jaipur. Di kota itu L'Alphalpha akan tampil di sebuah konser yang memang disiapkan oleh penyelenggara setempat dalam rangka kedatangan L'Alphalpha.

Saat ini L'Alphalpha terdiri dari Herald, Yudishtira Mahendra (bassist), Citra Winitya (keyboardist), Ildo Hasman (drummer) dan Byantriasa Pakarti Linuwih (pianis) dan Purusha Irma Saraswati (biola).


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

4 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA