Soundtrack Film Ayat-Ayat Cinta 2 Dirilis

Raka Lestari    •    04 Desember 2017 20:39 WIB
film indonesia
Soundtrack Film Ayat-Ayat Cinta 2 Dirilis
Para pengisi soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 (Foto: Raka Lestari)

Jakarta: Soundtrack untuk film Ayat-Ayat Cinta 2  telah dirilis. Mengusung tema The Greatest Love Story, beberapa penyanyi papan atas turut berkontribusi mengisi lagu tema, antara lain Raisa, Krisdayanti, dan Rossa.

Ada pula penyanyi-penyanyi muda seperti Calvin Jeremy, Sarah Saputri, Yeshua, dan Ryan HO.

"Saya masih baru di industri musik, lalu bisa dapet kepercayaan bekerja sama dengan para senior. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk saya di dunia musik," ujar Yeshua dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 4 Desember 2017.

"Saya juga berharap agar lagu-lagu kita di album ini masih bisa dinikmati meskipun film nya nanti sudah enggak tayang di bioskop," tambahnya.

Di barisan penulis lagu, Melly Goeslaw dipercaya membuat dua lagu yang dinyanyikan oleh Rossa dan Krisdayanti. Sementara Raisa, secara khsus menciptakan lagunya sendiri.

Ayat-Ayat Cinta 2  yang disutradarai Guntur Soeharjanto akan dirilis pada Kamis, 21 Desember 2017. Ayat Ayat Cinta menjadi film domestik terlaris kedua yang dirilis pada 2008 dengan capaian 3,65 juta penonton, sebelum disusul Laskar Pelangi tujuh bulan berikutnya.

Pendapatan komersial Ayat-Ayat Cinta  juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Eiffel I'm in Love pada 2003.

Film pertama dibintangi Fedi Nuril dan Rianti Cartwright serta Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, Melanie Putria, Dennis Adhiswara, Oka Antara, dan Surya Saputra.

Kisah film kedua melanjutkan perjalanan Fahri, tokoh utama yang diperankan Fedi. Setelah istrinya (Rianti) meninggal, Fahri tinggal di Edinburgh ditemani asisten rumah tangganya (Pandji Pragiwaksono). FAhri bertemu dua perempuan lain, yaitu Keira (Chelsea Islan) dan Hulya (Tatjana Saphira).

 


(DEV)