Ada Danilla di Album Terbaru Seringai

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Maret 2018 13:46 WIB
album baru
Ada Danilla di Album Terbaru Seringai
Danilla saat tampil dalam konser Lintasan Waktu di Shoemaker Studio, Jakarta, pada November 2017 (Foto: Medcom.id/Shindu Alpito)

Jakarta: Grup cadas Seringai membocorkan kolaborator dalam album terbarunya, yang akan dirilis Mei nanti. Adalah Danilla, sosok penyanyi solo perempuan yang diajak Seringai berkontribusi dalam album baru.

“Kalau kami memilih musisi untuk terlibat itu sesuai kebutuhan saja dari lagunya. Ada beberapa musisi yang kami lihat cocok diundang mengisi suara di lagu. Misalnya Danilla kami ajak untuk isi di salah satu lagu baru Seringai. Terus ada teman-teman backing vocal, enggak banyak juga musisi tamu, cuma sesuai kebutuhan saja,” kata gitaris Seringai, Ricky Siahaan, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Rabu, 7 Maret 2018.

Ricky juga menceritakan bahwa Seringai belum memutuskan judul album penerus Taring (2012) itu.

“Judul belum dipikirkan, tetapi temanya passion. Karena kami sudah 16 tahun, terus kami melhat apa yang membedakan dengan Seringai di tahun 2002 dan 2018, ternyata enggak ada bedanya. Sama saja. Kenapa bisa sama saja? Karena passion. Kami selalu menganggap kami memang terlahir untuk melakukan ini. Kayaknya passion oke juga untuk jadi tema utama.”

Jarak waktu antara album baru dengan album terdahulu, Taring, terbilang lama, yaitu enam tahun. Ricky menjelaskan proses panjang pengerjaan album baru Seringai terkendala manajemen waktu. Seluruh personel Seringai memiliki pekerjaan lain di luar bermusik. Belum lagi, frekuensi jadwal tampil mereka terbilang tinggi.

Sejauh ini Seringai telah merilis tiga album penuh, yaitu High Octane Rock (2004), Serigala Militia (2007) dan Taring (2012). Album keempat Seringai juga disebut sebagai album dengan proses pengerjaan paling efisien. Hal itu tidak lepas dari cara rekaman mereka yang didahului dengan sesi lokakarya, sehingga saat rekaman mereka tidak perlu banyak melakukan pengulangan.

 




(ASA)