Powerslaves: Kami Tidak Bisa Lepas dari Rock & Roll

Agustinus Shindu Alpito    •    27 Oktober 2017 16:10 WIB
powerslaves
Powerslaves: Kami Tidak Bisa Lepas dari Rock & Roll
Powerslaves (Foto: dok. powerslaves)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan tahun eksis di kancah musik bukan perkara mudah. Namun Powerslaves berhasil menjaga bara dalam jiwa mereka untuk terus berkarya dan tidak kalah oleh zaman.

Kini, Powerslaves tengah mempersiapkan perilisan singel baru, Terus Melangkah, yang menjadi jembatan menuju peluncuran lbum ketujuh mereka. Terus Melangkah merupakan tindak lanjut dari perilisan singel Sudah Jangan pada tahun lalu.

“Kami tidak bisa lepas dari jati diri kami sebagai band rock & roll. Kami hanya menambah warna-warna musik modern pada sound gitar, bass, drum maupun keyboard di lagu ini. Saya sendiri memang mendengarkan band-band sekarang seperti Amaranthe misalnya, tetapi bukan berarti saya ingin mengekor band-band itu. Toh, di bagian tengah lagu ini saya tetap selipkan warna blues,” ujar keyboardist Wiwiex Sedarno, seperti dalam keterangan yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (27/10/2017).

Soal pemilihan judul, sebenarnya lagu Terus Melangkah awalnya diberi tajuk Dan Kau. Atas beberapa pertimbangan, mereka memutuskan mengganti Dan Kau jadi Terus Melangkah.

“Saya pikir, orang akan lebih menangkap judul Terus Melangkah meskipun Dan Kau juga bagus dan bisa bkin orang penasaran dengan tema lirik yang dimaksud. Tetapi dengan pemilihan Terus Melangkah sebagai judul lebih mempermudah orang untuk memahami pesan lirik lagu ini dan yang pasti nilai positif yang terkandung di dalamnya,” tegas bassist Anwar Fatahillah.

Powersalves terbentuk pada 1991, selama 26 tahun perjalanan mereka telah merilis sejumlah karya ikonik, di antaranya Metal Kartun (1996) dan Kereta Rock & Roll (1998). Saat ini Powerslaves terdiri dari Heydi Ibrahim (vokalis), Anwar Fatahillah (bassist), Wiwiex Soedarno (keyboardist), Agung Yudha (drummer) dan Andry Muhammad (gitaris).

 
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA