Synchronize Festival 2016

Blackteeth akan Berkolaborasi dengan Petra Sihombing

Agustinus Shindu Alpito    •    10 Oktober 2016 14:56 WIB
musik indonesia
Blackteeth akan Berkolaborasi dengan Petra Sihombing
(Foto: Dokumentasi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup punk rock asal Jakarta, Blackteeth, memastikan diri akan tampil bersama musisi pop Petra Sihombing. Kolaborasi lintas genre ini akan menjadi suguhan menarik dalam festival musik Synchronize Festival yang akan digelar pada 28, 29, dan 30 Oktober mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Petra itu musisi kaliber yang kaya akan referensi musik, gue berapa kali ketemu dan ngobrol sama dia cocok dan nyambung. Terus gue juga ngeliat Petra waktu itu dateng di launching proyek Sunyotok-nya Coki (Christopher Bollemeyer), dan ternyata mereka juga pernah ada suatu sesi iseng-iseng jamming. Jadi gue pikir dari pada ngobrol dan jamming di luar panggung, mungkin bakal seru banget kalo ngobrol dan jammingnya di atas panggung," terang Satriyo, vokalis Blackteeth, menjelaskan kolaborasinya dengan Petra.

Synchronize Festival merupakan festival musik berskala akbar. Sebanyak 100 lebih grup musik akan tampil di ajang yang baru akan digelar untuk pertama kalinya ini.

Diadakan Dyandra Promosindo dan demajors, Synchronize Festival bukan sekadar festival musik, tetapi pergerakan untuk mengangkat bersama-sama musik Indonesia secara keseluruhan, tanpa memandang genre, asal band, dan juga di era mana mereka eksis.

"Selaras dengan namanya, Synchronize Fest 2016 memang bertujuan untuk mengsinkronisasikan serta menggerakkan local content dari berbagai artis lintas dekade, lintas arus, lintas komunitas hingga lintas provinsi dan semangatnya merayakan perbedaan, sebuah terjemahan bebas dari Bhinneka Tunggal Ika dalam musik," jelas David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest sekaligus Managing Director demajors.

Blackteeth mendapat jadwal tampil di hari pertama penyelenggaraan, Jumat 28 Oktober.

Beberapa grup musik yang tampil di ajang ini antara lain Monita Tahalea, Sore, Souljah, Steven Jam, Float, OM Pengantar Minum Racun, White Shoes & The Couples Company, 90’s HipHop All-Star, dan Seringai.

Tiket dapat dibeli secara online melalui www.synchronizefestival.com dan secara offline melalui outlet Omuniuum, dan cabang-cabang demajors.
 


(DEV)