Gerald Situmorang Resmi Rilis Album Solitude

Agustinus Shindu Alpito    •    09 September 2016 13:47 WIB
gerald situmorang
Gerald Situmorang Resmi Rilis Album Solitude
Sampul album Gerald Situmorang (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah berhasil melaju bersama Sketsa, Gerald Situmorang Trio, dan Barasuara, musisi Gerald Situmorang akhirnya resmi merilis album debut proyek terbarunya, Solitude.

Perilisan Solitude tahap awal baru dalam format digital. Karya gitaris berambut panjang itu sudah bisa disimak melalui berbagai layanan streaming, antara lain Apple Music, Spotify, Amazon Music, Google Play, Deezer, dan Tidal.

"Senang sekali akhirnya album solo perdana saya akhirnya bisa dinikmati semua orang. Respons yang datang juga sangat positif dari keluarga, teman, rekan musisi dan juga mereka yang komentar di berbagai lini sosial media. Mulai banyak yang menanyakan album fisik, tapi yang pasti akan saya hadirkan dalam waktu dekat ini,” kata Gerald Situmorang dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Album Solitude merangkum 12 lagu yang semuanya didedikasikan untuk sebuah ruangan yang memiliki ikatan emosional untuk musisi 27 tahun ini pribadi.

"Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui jika saya akan kehilangan sebuah tempat yang begitu memiliki pengaruh besar untuk saya pribadi. Sebuah studio yang memberikan banyak inspirasi saya dalam bermusik di rumah salah satu sahabat saya, Marco Steffiano (drummer Barasuara) yang akan pindah rumah. Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu dan entah mengapa aura, reverb dan sound yang dihasilkan ruangan itu selalu membuat saya pribadi merasa ada keunikan tersendiri," imbuh Gerald.

Sebelum benar-benar merilis seluruh materi album Solitude, Gerald lebih dulu memperkenalkan Solitude lewat singel bertajuk Old Stories. Selain disibukkan sebagai bassist grup rock Barasuara, Gerald juga dikenal sebagai musisi yang membantu proyek musik Monita Tahalea.


 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA