Young Lex dan Gamaliel Rilis Singel Kolaborasi

Agustinus Shindu Alpito    •    28 Oktober 2016 11:04 WIB
gamaliel audrey cantika (gac)young lex
Young Lex dan Gamaliel Rilis Singel Kolaborasi
Young Lex dan Gamaliel Rilis Singel Kolaborasi (Foto: dok. Trinity)

Metrotvnews.com, Jakarta: Young Lex dan Gamaliel (personel trio GAC) resmi merilis singel berjudul Slow. Mereka memperkenalkan karya kolaborasi itu lengkap dengan video musik yang diunggah ke YouTube.

"Gue ajak Gamal, karena kita satu karakter, sama-sama suka R&B dan Hip Hop dan background-nya kita sama-sama laki-laki Ambon. Gue suka karena semua karya yang dia ciptakan terdengar fresh banget, makanya gue ajak Gamal di lagu ini”, jelas Young Lex tentang kolaborasinya bersama Gamaliel.

Keduanya belum lama saling kenal. Namun, profesionalitas tampak dari hasil. Slow seolah menjadi jawaban dari mereka yang meragukan kolaborasi ini, dari segi musikalitas.

"Gue senang banget kerjasama bareng Young Lex. Pribadi  muda dan produktif dalam berkarya," ucap Gamaliel.

Slow ditulis Young Lex dan Gamaliel dengan porsi peran yang sama besar. Kemudian hasil lagu yang diciptakan bersama itu dipoles oleh Tasuro Miller dan Kieran Kuel, produser musik asal Malaysia.

"Ini Gamaliel banget vokalnya, maka lagu ini lebih berwarna dari lagu-lagu gue sebelumnya. Dari segi komposisi lirik lagu sih sama banyaknya. Gue bikin, dia bikin, terus kita cocokin. Terus ada part di mana gue bantuin part-nya Gamal. Gamal juga gitu, bantuin part-nya gue. Bagian yang dinyanyikan juga sama”, tambah Young Lex.

Seperti makna dari judulnya, Slow menceritakan bahwa dalam kehidupan ada baiknya kita beristirahat ketika lelah mengejar tujuan.

"Lagu ini menceritakan tentang sebuah kehidupan yang butuh banget bermimpi, boleh banget kejar target, boleh mengejar mimpi, cuma kalau sudah mentok dan enggak bisa lagi. Jangan dipaksain, slow dulu," ujar Gamaliel.

Saat jumpa pers perilisan Slow, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/10/2016), Young Lex mengakui bahwa kolaborasi ini adalah bagian dari strategi dirinya bertukar pasar dengan Gamaliel.

"Keuntungan featuring itu kami bertukar market. Kita juga mengkhususkan ada yang suka kita berdua dan mau kita berkolaborasi dan kita mewujudkannya," kata pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter itu.




(ELG)