Mondo Gascaro Rilis Singel April

Agustinus Shindu Alpito    •    20 April 2018 10:50 WIB
musik indonesiasingel baru
Mondo Gascaro Rilis Singel April
Mondo Gascaro (Foto: Ivy League Music/Rendha Rais)

Jakarta: Mondo Gascaro merilis singel baru berjudul April, pada Jumat, 20 April 2018. Ini adalah materi pertama Mondo selepas merilis album debut Rajakelana pada November 2016.

April bagi Mondo Gascaro bukan sekedar nama bulan. Mondo punya ketertarikan personal terhadap lagu-lagu bertemakan April, di antaranya lagu jazz standard April in Paris dan I Remember April.

Selain itu, April adalah bulan yang penting dalam kehidupan Mondo. Pada lima tahun lalu, Mondo menikahi kekasihnya, Sarah, pada bulan April.

“Tahun ini tepat lima tahun anniversary gue, jadi bisa dibilang lagu ini adalah sebuah kado kecil untuk merayakannya,” kata Mondo, seperti tertulis dalam keterangan pers.

April dikemas Mondo sebagai lagu yang riang. Dia memadukan unsur musik Brazilian dan bossanova dengan lirik ballad yang manis. Kendati demikian, Mondo tetap pada ciri musik Indonesiana yang telah menjadi identitasnya selama ini.

Proses pengerjaan single ini terbilang singkat, Mondo mulai masuk studio rekaman pada akhir Maret 2018 dan telah dirilis pada 20 April 2018. Proses rekaman melibatkan Lafa Pratomo (gitar elektrik), Petrus Bayu Prabowo (bass elektrik), Afirniar Mutsrin (drum), Venessa Adverta Fortuna (vokal latar) dan Christianto Ario Wibowo (vokal latar dan gitar akustik).

April dirilis secara digital dan dapat didengarkan melalui berbagai penyedia layanan streaming musik, di antaranya Spotify dan Joox


(ASA)