Katy Perry, Musisi Perempuan dengan Pendapatan Tertinggi 2018

Purba Wirastama    •    21 November 2018 13:21 WIB
katy perry
Katy Perry, Musisi Perempuan dengan Pendapatan Tertinggi 2018
Katy Perry (Foto: via preen.inquirer.net)

California: Katy Perry dinobatkan oleh Forbes sebagai musisi wanita dengan pendapatan tertinggi pada 2018. Selama setahun terakhir, pendapatan Katy sebagai musisi sebelum dipotong pajak mencapai USD83 juta atau sekitar Rp1,21 trilun. 

Forbes melakukan penghitungan dalam kurun waktu 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018 berdasarkan data Nielsen SoundScan, NPD BookScan, sumber internal, serta prediksi. 

Dalam periode tersebut, Katy diketahui tampil dalam 80 sesi panggung musik Tur Witness. Konser ini meraup pemasukan USD1 juta lebih atau sekitar Rp14,6 miliar dalam semalam. Selain itu, Katy juga menjadi juri program tv American Idol terbaru dengan bayaran tinggi. 

Penyanyi Taylor Swift menduduki posisi kedua dalam grafik jumlah pendapatan ini. Dalam kurun waktu yang sama, dia mendapatkan USD80 juta atau sekitar Rp1,16 triliun. Sebagian besar berasal dari hasil penjualan album Reputation yang mencapai dua juta copy selama pekan pertama rilis. 

Taylor sebenarnya juga meraup pendapatan besar dari Reputation Stadium Tour, tetapi sebagian besar konser digelar di luar waktu penghitungan Forbes.

Demikian juga dengan Beyonce, yang baru mengadakan tur musik On The Run II pada Juni-Oktober 2018. Namun di luar agenda tur itu, pendapatan Beyonce mencapai USD60 juta atau sekitar Rp877 miliar. Sebagian besar berasal dari penampilan spesialnya dalam festival musik Coachella.

Tujuh musisi wanita lain yang masuk dalam daftar 10 besar Forbes adalah Pink (USD52 juta), Lady Gaga (USD50 juta), Jennifer Lopez (USD47 juta), Rihanna (USD37.5 juta), Helene Fischer (USD32 juta), Celine Dion (USD31 juta), dan Britney Spears (USD30 juta).





(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA