Mantan Gitaris Guns N' Roses Kini Lebih Suka Mengajar

Agustinus Shindu Alpito    •    16 April 2015 20:42 WIB
gnr
Mantan Gitaris Guns N' Roses Kini Lebih Suka Mengajar
Foto: Ron Thal / Metrotvnews.com / Adi Waluyo

Metrotvnews.com, Jakarta: Gemerlap lampu, hingar-bingar panggung musik rock, dan antusiasme penggemar di depan panggung tak sedikit pun membuat Ron "Bumblefoot" Thal lupa diri. 

Gitaris yang pernah menjadi bagian dari Guns N' Roses itu kini memiliki kegiatan baru yaitu berbagi pengetahuannya soal musik.

Seperti hari ini, Kamis (16/4/2015), Ron mengadakan sesi gitar klinik di @america, Pacific Place, Jakarta yang diprakarsai oleh Kedutaan Besar AS.

"Saya punya pengalaman banyak sejak 2006 (termasuk dengan Guns N' Roses), Saya lebih suka menulis musik daripada tampil di atas panggung. Dalam pandangan saya, tidak masalah di depan saya ada puluhan ribu orang atau hanya dua orang," tutur Ron. 

"Kenapa saya melakukan ini karena saya ingin membuat perubahan dengan mengajar dan berbagi," imbuhnya.

Jakarta adalah satu dari sekian tempat yang dikunjungi Ron dalam misinya berbagi pengalaman musik. Saat tampil di Jakarta, Ron bahkan tampak rendah hati mengajak beberapa gitaris yang mengikuti sesi  untuk berduet, tanpa melihat kemampuan mereka yang ingin belajar bermain gitar.

"Saya ingin lebih dari sekedar bermain musik dan manggung," tukas Ron.

Ron tercatat sudah dua kali menggelar sesi gitar klinik di lembaga seni dan budaya milik Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta tersebut. Gitaris berbakat itu sebelumnya datang di tahun 2014.



(AWP)