Sisterhood Gigs Kampanyekan Acara Musik Bebas Rokok

Antara    •    27 November 2016 11:22 WIB
Sisterhood Gigs Kampanyekan Acara Musik Bebas Rokok
Theresia Ebenna Ezeria Pardede. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perkumpulan musisi perempuan Sisterhood Gigs mengampanyekan acara musik yang bebas rokok dan ramah anak sehingga para penonton dan musisi yang membawa anak dapat lebih nyaman dalam menikmati pertunjukan.

 "Di Indonesia yang seperti ini belum ada, jadi kami ingin mengampanyekan lingkungan ramah seperti ini," kata Theresia Ebenna Ezaria saat menjadi pembicara di Independent Music Conference 2016 di Bandung, Sabtu (26/11/2016).

Menurut perempuan yang akrab disapa Tere, musisi perempuan masih mendapat diskriminasi karena selain industri musik di Indonesia belum baik, keberadaan musisi perempuan masih dipandang sebelah mata.

"Sisterhood Gigs ini sebagai tempat meleburnya para musisi perempuan agar dapat berkarya dan berbagi ide," imbuh Tere.

Dalam pelaksanakannya, mereka membagi kegiatan menjadi dua, yaitu kegiatan berbayar dan kegiatan sosial. Untuk kegiatan berbayar, mereka akan manggung dengan undangan dari
publik, sementara bagian sosial adalah kegiatan bermusik yang memfokuskan pada penyaluran idealisme bermusik.
     
"Memang kami masih punya kebatasan karena kegiatan kami dengan biaya sendiri untuk itu kami memiliki dua cara, untuk membiayainya ada unit bayar dan juga unit sosial untuk menyalurkan idealisme," urainya.

Perkumpulan itu telah tebentuk sejak 2014. Musisi yang bergabung Sisterhood Gigs, di antaranya adalah mantan gitaris SHE, Riry dan gitaris duo Endah N. Rhesa, Endah Widiastuti.

 
(DEV)