Video Musik Terbaru Lyla Disutradarai Sang Gitaris

Agustinus Shindu Alpito    •    08 November 2016 12:37 WIB
lyla band
Video Musik Terbaru Lyla Disutradarai Sang Gitaris
Proses syuting Lyla (Foto: do. Lyla)

Metrotvnews.com, Jakarta: Grup pop Lyla baru saja menyelesaikan proses syuting video musik terbarunya, Dalam Dua Kisah. Lagu tentang cinta segitiga ini rencananya akan dirilis pada 21 November mendatang.

Menariknya, syuting yang mengambil lokasi di Bandung itu disutradarai oleh gitaris Lyla, Fare. Konsep video musik dikemas seperti film pendek.

"Video musik ini bercerita tentang dua orang cowok yang bersahabat dengan seorang cewek. Mereka bertiga tumbuh bersama sampai kedua cowok ini sama-sama memiliki perasaan suka kepada si cewek. Akhir ceritanya kami buat dramatis. Video musik ini konsepnya film pendek, tidak ada scene band atau adegan lipsync di video musik ini. Jadi pure visual story," jelas Fare.

Selain berprofesi sebagai musisi, Fare memang menekuni bidang sinematografi.

"Kebetulan aku memang senang dengan sinematografi dan dari dulu pengin banget punya video klip bagus, yang ceritanya enggak biasa. Baru kemarin kepikiran dan ketemu ide baru, makanya aku baru merealisasikan untuk menyutradarai langsung video klip ini,” lanjut Fare.

Di Bandung, syuting video musik ini mengambil tempat di kawasan Dago, Suryalaya, Tegalega, dan Jalan Braga. Dengan lokasi yang berpindah-pindah, mereka menghadapi sejumlah tantangan, termasuk kemacetan kota dan hujan.

“Memang syutingnya sulit sih. Kami sampai nge-block satu daerah di mana itu adalah titik keramaian kota dan saat itu hujan, sampai bikin macet. Tapi seru, di situ benar-benar tantangannya, semoga hasilnya nanti bagus,” kata Fare.

Sang vokalis, Naga, turut berperan dalam video musik ini dengan berperan sebagai anak SMA. Naga berbagi kisah soal spontanitas yang mereka lalui selama proses syuting.

“Nah, ada satu scene yang lokasinya kami enggak keburu (karena macet dan hujan), jadi kami mencari gang di sana dan kami pencet bel salah satu rumah untuk izin syuting di situ. On the spot tapi seru,” ujar Naga.

Lyla turut melibatkan empat penggemarnya dalam syuting ini. Para penggemar itu dipilih melalui kuis di media sosial.

 
(ELG)