Joey Alexander Rilis Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    02 November 2016 18:48 WIB
joey alexander
Joey Alexander Rilis Album Baru
Joey Alexander (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pianis muda berprestasi asal Indonesia, Joey Alexander, resmi merilis album baru bertajuk Countdown.

Countdown merupakan album penerus dari album debut Joey yang bertajuk My Favorite Things, yang sukses mendapat dua nominasi Grammy Awards ke-58 untuk kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Solo.

Pada album Countdown, Joey mengeluarkan sisi eksploratif dalam menerjemahkan jazz. Album itu dirilis di Indonesia pada 28 Oktober 2016, dan juga dirilis secara internasional. Di Amerika Utara dan Selatan, Countdown telah dirilis pada 16 September 2016.

Dalam album ini, Joey juga bertindak sebagai komposer dan mengaransemen karya-karya musisi jazz legendaris, antara lain Coltrane, Monk, dan Strayhorn. Joey memang telah lama akrab dengan karya musisi-musisi itu.



"Saya telah mendengarkan mereka sejak kecil. Saya dan ayah saya menyimaknya, terutama repertoar Countdown yang sangat sulit dimainkan," kata Joey dalam wawancara dengan Reuters, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Joey berusia 13 tahun dan tinggal di Amerika Serikat. Pada 22 Mei lalu, Joey sempat menggelar konser di Kemayoran, Jakarta.



 


(ELG)

Giring Nidji Keputusan Vakum dan Visi Politik

Giring Nidji Keputusan Vakum dan Visi Politik

3 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA