David Guetta Akui Suka Bandingkan Penghasilannya dengan DJ Lain

Elang Riki Yanuar    •    17 November 2017 07:00 WIB
david guetta
David Guetta Akui Suka Bandingkan Penghasilannya dengan DJ Lain
David Guetta (Foto: billboard)

Metrotvnews.com, Jakarta: David Guetta mengakui suka membanding-bandingkan penghasilan yang diperolehnya dengan DJ lain seperti Calvin Harris atau Steve Aoki. David tak memungkiri ada perasaan bersaing antara dirinya dengan DJ lain, tapi hal itu tidak mempengaruhi hubungan pertemanan mereka.

Majalah Forbes biasanya merilis daftar DJ dengan penghasilan terbesar dalam kurun waktu setahun. Nama Guetta selalu bertengger di tempat teratas selama lima tahun berturut-turut.

Daftar itu rupanya menjadi momen Guetta untuk 'mengintip' berapa penghasilan musisi lainnya. Bukannya iri atau takut kehilangan posisi, tapi Guetta belajar bagaimana musisi lain menghasilkan uang. Dalam daftar itu biasanya disebutkan dari mana saja pundi penghasilan sang musisi. Mulai dari penjualan lagu, jadwal manggung hingga pemasukan lain.

"Tentu saja saya memperhatikannya (daftar DJ terkaya). Kami semua melakukannya. Ada persaingan tapi dengan cara yang positif. Kami semua benar-benar teman baik," kata David Guetta seperti dikutip Contactmusic.

Apa yang diraih Guetta tentu tidak datang dalam semalam. Guetta menganggap apa yang dia dan DJ lain dapatkan saat ini merupakan buah dari kerja keras dan konsitensi mereka. Hingga akhirnya musik EDM kini menjadi primadona dan melambungkan DJ-DJ seperti Guetta, Steve Aoki, Calvin Harris, Alan Walker dan lainnya.

"Ketika aku memulai, musik kami masih di bawah tanah. Tidak ada musik dari para DJ di radio (kala itu)," ujarnya.


 


(ELG)