Andien: Aku Seperti Melihat Diriku di Teddy Adhitya

Cecylia Rura    •    13 Januari 2018 14:31 WIB
andien
Andien: Aku Seperti Melihat Diriku di Teddy Adhitya
Andien (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Penyanyi Andien Aisyah mengaku memiliki ketertarikan lebih terhadap rekan musisinya, Teddy Adhitya. Ditemui pada malam persiapan Metamorfosa showcase, Andien mengungkapkan lagu-lagu di album Teddy Adhitya kerap diputar ketika Andien bepergian.

"Aku suka banget sama Teddy Adhitya. Albumnya dia itu jadi theme song aku tiap hari kalau aku lagi jalan-jalan pagi, albumnya dia yang jadi theme song aku," jelas Andien kepada awak media di bilangan Kemang, Jumat, 12 Januari 2018.

Selain itu, prestasi Teddy Adhitya sebagai pendatang baru pun menjadi nilai tambah di mata Andien. Pada malam Anugerah Musik Indonesia tahun lalu, ibu dari Anaku Askara Biru ini melihat sosok dirinya ada dalam Teddy Adhitya.

"Tiba-tiba di backstage terus ketemu dengan Teddy Adhitya, terus dia dipanggil ke atas panggung untuk menerima penghargaan sebagai penyanyi pendatang baru terbaik. Aku langsung flashback, ya ampun ternyata sudah 17 tahun ya aku ada di panggung yang sama untuk menerima sebagai penyanyi pendatang baru terbaik," jelas Andien.

"Aku seperti melihat diriku di Teddy bagaimana dia sangat bergairah di musik."

Pada malam Metamorfosa showcase yang digelar, Andien mengundang sejumlah musisi muda di antaranya Yura Yunita, Tulus, dan Teddy Adhitya yang membawakan beberapa singel milik Andien. Dalam kesempatan itu, keluarga Andien juga hadir menyaksikan malam perayaan Andien berkarier di dunia musik selama 17 tahun.

Album Metamorfosa merupakan kompilasi terbaik dan spesial bagi seorang Andien. Tak heran jika ia kerap kali menggunakan kata Metamorfosa di setiap karya juga aksi panggungnya. Penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi tersebut mengaku, Metamorfosa bercerita banyak tentang lika-liku kehidupan seorang Andien yang berprofesi sebagai musisi hingga menjadi istri seorang Ipeh dan ibu bagi Askara.

Pada malam mini konser yang digelar di Ecology Bistro & Lounge, Andien menggandeng komunitas fotografer Kelas Pagi yang diinisiasi Anton Ismael. Karya dari tiap anggota dari Kelas Pagi memiliki porsi di setiap lagu Andien untuk dibuatkan seni visual dari hasil jepretan mereka.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA