Donald Trump Dikabarkan akan Tonton Aksi Kendrick Lamar

Cecylia Rura    •    04 Januari 2018 09:50 WIB
musik internasional
Donald Trump Dikabarkan akan Tonton Aksi Kendrick Lamar
Kendrick Lamar (Foto: Billboard)

Atlanta: Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan akan hadir dalam pertandingan sepak bola antara Alabama melawan Georgia dalam College Football Playoff (CFP) National Championship. Gelaran pertandingan olahraga tersebut akan diadakan pada Senin, 8 Januari 2018 mendatang, menghadirkan Kendrick Lamar sebagai pengisi acara.

Kabar kedatangan Trump disampaikan oleh dua sumber anonim dari White House kepada USA Today. Diberitakan laman Pitchfork, kehadiran Trump khusus untuk melihat performa Kendrick Lamar. Namun berdasarkan penelusuran Pitchfork, jadwal kedatangan Trump belum dinyatakan resmi.

Lamar baru menelurkan album bertajuk DAMN dengan beberapa sampel Fox News. Kendati ia memiliki kedekatan dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan kontra terhadap kebijakan Trump, Kendrick jarang membuat lagu sebagai alat sindiran kepada Donald Trump.

"Membuat lagu untuk menyindirnya (Donald Trump) adalah hal yang sia-sia," kata Kendrick kepada Rolling Stone.

Pada Oktober lalu Kendrick mengungkapkan singel Fear dalam album DAMN miliknya memuat lirik dengan makna mendalam bait per bait.

Bait pertama menceritakan segala ketakuan Kendrick saat berusia tujuh tahun. Pada bait kedua, adalah tentang kehidupan Kendrick di usia 17 tahun disusul bait ketiga tentang kisah hidupnya di usia 27 tahun.

Album DAMN dirilis 14 April 2017 di bawah label Top Dawg Entertainment. Beberapa penghargaan diterima oleh Kendrick berkat album DAMN, di antaranya Album Rap/Hip Hop Terfavorit dalam American Music Award, Album Terbaik Tahun 2017 dalam Penghargaan Hip Hop BET serta kategori Album Internasional Tahun 2017 dalam Danish Music Award.




(ASA)