Rangkuman Foto-foto We The Fest 2017

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Agustus 2017 15:25 WIB
we the fest
Rangkuman Foto-foto We The Fest 2017
WTF 2017 (Foto: dok. wethefest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival musik We The Fest (WTF) 2017 resmi berakhir. Digelar selama tiga hari, pada 11, 12, dan 13 Agustus, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, WTF 2017 menjadi barometer tersendiri pesta musik skala internasional yang berhasil dihelat di Indonesia.

Pada tahun ini, Ismaya Live selaku pihak penyelenggara berhasil mengumpulkan sejumlah nama besar, dari dalam dan luar negeri. Membuat festival ini menjadi salah satu ajang musik terbesar yang bertumpu pada segmen musik populer.

Uniknya, WTF tidak hanya mengakomodasi mereka yang telah berhasil menapaki tangga industri. Namun juga memberi kesempatan bagi para pendatang baru untuk mencicipi panggung WTF. Beberapa nama baru yang juga mendapat respons positif dari penonton WTF antara lain grup hip-hop kolektif ONAR, musisi folk Jason Ranti, hingga grup rock .Feast.

Dari segi penampil internasional, WTF mampu menjamu penonton lintas generasi dengan baik. Suguhan alternatif rock dari Phoenix, juga aksi dari Potret menjadi pilihan mereka yang lahir di era awal 1990-an, sementara nama-nama seperti Dua Lipa, Lido, Epik High, Lany, Big Sean, Charli XCX menjadi penampil favorit para remaja yang hadir.

Pada hari pertama penyelenggaraan, WTF 2017 berhasil menjadi pemberitaan berbagai media lantaran kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendadak. Jokowi hadir selama kurang lebih satu jam, menyempatkan diri melihat aksi panggung Shura, Kodaline dan Charli XCX.

Meski baru pertama kali menjajal lokasi di JIExpo Kemayoran - sebelumnya WTF digelar di kawasan Senayan  - secara garis besar pesta musik ini bisa dibilang sukses. Hal itu ditandai dengan masifnya jumlah  penonton, penataan lokasi yang baik, juga kualitas panggung berikut tata suara dan visual yang prima.

Metrotvnews.com  mendapat kesempatan untuk mengabadikan beberapa aksi dari para penampil selama tiga hari penyelenggaraan. Berikut momen-momen yang kami abadikan.


Yuna tampil pada petang hari pertama WTF, Jumat (11/8/2017). Sayang sekali dalam aksinya beberapa kali Yuna mengalami masalah teknis tata suara. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Salah satu penampil paling dinanti pada hari pertama WTF. Penyanyi asal Inggris ini membawakan materi-materi dari album debutnya, Nothing’s Real. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Penampilan perempuan asal Inggris ini berhasil menyulut energi para penonton lewat aksi panggung yang energik dan atraktif. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Charli XCX juga menjadi salah satu penampil yang beruntung disaksikan Presiden Joko Widodo, pada hari pertama WTF 2017. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Meski ini bukan pertama kali tampil di Indonesia, The Kooks tetap saja menjadi magnet kuat bagi penonton. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


The Kooks membawakan 15 lagu, termasuk hit Junk of the Heart (Happy), Naive, dan Shine On. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Potret berhasil menghidupkan nostalgia lewat hit-hit sepanjang masa miliknya. Dalam aksi panggung Potret, Melly Goeslaw dibantu oleh penyanyi muda Ayushita. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Trio alternatif dari Los Angeles ini sangat digandrungi para remaja. Lany menyuguhkan penampilan luar biasa yang bersumber dari karisma sang vokalis, Paul Jason Klein. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Tampil di hari kedua WTF 2017, Gnash mengisi panggung utama dan sukses membuat ribuan penonton bernyanyi dan berjoget bersama. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Inilah salah satu penyanyi terpanas saat ini. Melejit lewat YouTube, Dua Lipa berhasil menjadi idola baru para remaja dunia. Dua Lipa tampil pada malam hari, di hari terakhir WTF 2017. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)


Tampil di penghujung hari terakhir WTF 2017, energi yang diberikan Big Sean luar biasa. Nyaris seluruh penonton berkumpul di area tampilnya rapper asal Detroit itu. Suasana kian semarak dengan nyaringnya suara penonton bernyanyi bersama Big Sean. (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu Alpito)
 


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

3 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA