Pianis Muda Jonathan Kuo Kolaborasi dengan Isyana Sarasvati

   •    01 Mei 2017 21:00 WIB
agenda musik
Pianis Muda Jonathan Kuo Kolaborasi dengan Isyana Sarasvati
Pianis Muda Jonathan Kuo

Metrotvnews.com, Jakarta: Pianis muda, Jonathan Kuo, 14, akan menggelar konser tunggal ketiganya di Jakarta Sinfonietta pada 6 Mei pukul 19.30 WIB. Dalam konser bertajuk Vienna at the Turn of 19th Century, Jonathan akan menampilkan soprano Isyana Sarasvati.

Keduanya berasal dari satu guru piano bernama Iswargia Renardi Sudarno yang dalam konser kelak akan menjadi konduktor. "Saya tidak membawakan karya Chopin (Frederic Francois Chopin), tapi justru akan memainkan nomor-nomor panjang seperti Piano Concerto No 3 in C Minor karya Beethoven (Ludwig van Beethoven) dan Concert Aria karya Mozart (Wolfgang Amadeus Mozart)," kata Jonathan saat dalam keterangan tertulisnya.

Konser itu akan berlangsung selama 2 jam, dengan karya berdurasi cukup panjang yang akan diselingi dengan istirahat. "Untuk karya yang panjang itu memang saya harus belajar untuk menghafalkan. Ini sedang dalam masa-masa konsentrasi menyiapkan lagu-lagunya," kata anak sulung keluarga Kuo itu.

Dia mengaku tidak ingin berpikir berlebihan terkait dengan orkestra yang akan melibatkan 33 musikus itu. "Saya tidak ingin berpikir tekanannya terlalu berat atau deg-degan. Saya hanya ingin mengekspresikan musik dan ingin orang lain menikmatinya," kata Jonathan.

Mendekati hari pertunjukan, Jonathan semakin intensif berlatih mulai pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB. "Ini karena waktunya sudah sangat mendekati saja, tetapi di sela-sela itu masih ada waktu untuk home schooling," kata dia.

Isyana mengaku berkesan dengan kemampuan Jonathan Kuo. Sebab selama ini tidak pernah kenal dan latihan bersama. Lantas ketika memersiapkan diri untuk konser kamar ini langsung mendapatkan  chemistry-nya.

"Kemampuan Jonathan Kuo ini dalam memainkan piano sangat tidak diragukan. Sebab ketika kami pertama kali latihan bersama, kami langsung mendapatkan chemistry," kata Isyana.




(FZN)

Agnez Mo dan Jalan Menuju Grammy

Agnez Mo dan Jalan Menuju Grammy

3 days Ago

Impian meraih Grammy merasuk ke nadi musisi dari seluruh dunia, tidak terkecuali Agnez Mo. Bint…

BERITA LAINNYA