Kisah di Balik 6 Lagu Taylor Swif, dari Percintaan hingga Rasa Kecewa

Raka Lestari    •    07 September 2017 12:42 WIB
taylor swift
Kisah di Balik 6 Lagu Taylor Swif, dari Percintaan hingga Rasa Kecewa
(Foto: Digital Spy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam waktu berdekatan, Taylor Swift merilis dua singel terbaru, yang mana salah satunya berjudul Look What You Made Me Do. Video resmi lagu itu dirilis pertama kali di MTV Video Music Awards 2017, dan berhasil memukau penonton.

Lagu ini juga mengundang orang-orang untuk menganalisis maksud dari liriknya.

Swift memang dikenal kerap menuangkan kisahnya ke dalam lirik lagu. Berikut ini daftar lagu-lagu hits dari Taylor Swift yang memiliki makna tersembunyi, mulai dari curahan hati kisah percintaan, persahabatan, hingga kekecewaan seperti dilansir dari Digital Spy.

1. Mean



Pada perhelatan Grammy Awards 2010, Taylor menampilkan cover lagu Fleetwood Mac's Rhiannon  bersama Stevie Nicks. Sayangnya, penampilan mereka terlihat tidak dipersiapkan dengan baik sehingga mengundang banyak kritik.

Kritik pedas dari Bob Lefsetz pada blog pribadinya yang menginspirasi Taylor Swift untuk menuliskan lagu Mean.

2. Better than Revenge



Diduga lagu ini ditulis setelah Taylor putus dari Joe Jonas. Lagu ini ditujukan untuk Camilla Belle,  aktris yang berkencan dengan Jonas setelah perpisahan tersebut.

Swift tidak mengakui pada awalnya, sampai pada wawancara dengan The Guardian  2014 lalu, ia berterus terang, "Aku masih berusia 18 tahun saat itu," katanya. "Itulah yang dirasakan saat ada orang yang merebut pacarmu."

3. Enchanted



Lagu ini juga tak luput dari pengalaman pribadi Swift, yang mengisahkan tentang pertemuannya dengan seorang pria di New York. Keduanya belum pernah bertemu tetapi cukup sering berkomunikasi melalui email.

Siapakah pria tersebut? Tidak lain adalah vokalis Owl City, Adam Young, yang membenarkan adanya kedekatan diantara mereka berdua tersebut.

4. Speak Now



Swift menyebut lagu tersebut terinspirasi setelah temannya, Kellie Pickler bercerita tentang mantan pacarnya yang yang akan menikah. Speak Now  berkisah tentang seorang wanita yang mengacaukan pernikahan seseorang.

5. Shake It Off



Pada album keempat yang berjudul 1989, Swift merasa harus mengganti cara berpakaiannya yang selama ini sudah melekat menjadi sesuatu yang berbeda. Lagu ini ditujukan bagi para haters  Taylor Swift. Ia merasa, para haters  sudah keterlaluan dan ia hanya perlu mengabaikan omongan para haters tersebut.

6. Blank Space



Lagu ini menceritakan kehidupan sehari-hari Taylor. Dalam lagu ini terdapat nasehat Taylor tentang percintaan. Bahwa dalam hubungan sejatinya hanya ada dua pilihan, yakni berlangsung selamanya, atau perlahan-lahan meredup.
 


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA