Pentolan Slipknot Puji Ed Sheeran dan Berkomentar Soal Hip-Hop Masa Kini

Agustinus Shindu Alpito    •    07 September 2017 12:06 WIB
slipknot
Pentolan Slipknot Puji Ed Sheeran dan Berkomentar Soal Hip-Hop Masa Kini
(Foto: via NME)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Vokalis Slipknot, Corey Taylor, angkat bicara seputar industri musik pada saat ini. Komentar itu diungkapkan Taylor dalam wawancara dengan The Guardian.

"Industri mencoba berdamai dengan streaming, mencari tahu untuk menghasilkan uang dari situ, tetapi mereka masih menekan artis terlalu kencang."

"Saya di situasi yang unik, karena saya berada di sistem yang lama, tetapi juga dapat hidup di sistem yang baru," kata Taylor.

Kemudian Taylor berkomentar atas Ed Sheeran, seorang artis yang sangat berjaya di era digital saat ini.

“Saya antusias kepada orang seperti Ed Sheeran - anak itu pekerja keras, jadi mengapa tidak jika mendapat pengakuan? Tetapi di saat yang sama saat lagunya mendominasi tangga lagu karena dasar streaming, di mana letak keadilan? Bagaimana dengan artis lain yang juga bekerja keras, tetapi lagunya tidak diputar satu juta kali di (aplikasi) streaming?."

Taylor juga berkomentar soal citra yang dibentuk oleh para penggemar musik punk dan metal.

“Anda melihat seorang nenek pakai kaus Slipknot. Itu aneh tetapi itu membuat saya lebih mudah untuk membaur, yang mana saya sangat senang akan itu, Anda akan bosan (akan tatapan orang kepada Anda) setelah sekian lama (dianggap berbeda)."

“Tetapi (penggemar musik) punk dan metal mengambil citra ‘fasis’ dengan mencukur kepala dan menggunakan pakaian hitam dan menceraikan (diri) dari rasisme dan nasionalisme, untuk mengungkapkan pernyataan atas ketidakpuasan; kemudian Anda melihat orang seperti Richard Spencer yang bukan hanya memanfaatkan citra nasionalisme, tetapi juga beretorika. Kemarahan, rasisme, hal itu membuat saya khawatir."

Saat disinggung soal Justin Bieber mengenakan kaus metal, secara frontal Taylor menjawab, “Dia dapat mencium bokong saya."

Selain soal pemasaran musik dalam industri saat ini, Taylor juga berkomentar soal hip-hop modern. Menurutnya, hip-hop pada saat ini tidak membawa pesan yang mendalam seperti era 1990-an.

“Saya benci kebanyakan dari musik hip-hop baru. Semua omong kosong dan tidak mengatakan apa-apa selain 'Saya ingin bercinta dan minum champagne.' Itu menyedihkan. Hip-hop di mana saya tumbuh punya pesan. Itu mengapa Chuck D adalah pahlawan saya."

Corey Taylor lahir pada 8 Desember 1973. Selain aktif bersama Slipknot, dia juga memiliki band bernama Stone Sour. Slipknot sejauh ini telah merilis lima album studio, sedangkan Stone Sour telah menghasilkan enam album studio.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA