Siapkan Album Baru, Noah Jalani Karantina di Tengah Laut

Elang Riki Yanuar    •    15 September 2017 04:12 WIB
noah
Siapkan Album Baru, Noah Jalani Karantina di Tengah Laut
Noah (Foto: metrotvnews/elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Noah menjalani proses berbeda saat menyiapkan album terbarunya. Grup asal Bandung ini menjalani karantina di atas kapal pinisi sembari mengarungi lautan.

Noah terakhir kali menjalani karantina saat membuat album Bintang di Surga yang dirilis pada 2004. Kala itu mereka masih menggunakan nama Peterpan. Diakui Ariel, proses karantina kerap membuatnya stres. Karena itu, mereka coba mencari tempat yang dianggap bisa meminimalisir tekanan itu. Laut menjadi pilihan.

"Selama pembuatan album hampir setahun, kita hanya lihat tembok di studio dan agak stres. Karantina juga sering bikin stres. Makanya kita cari tempat yang bisa menimbulkan kreasi dan tidak stres. Akhirnya Musica yang cari tempat dan dapat di kapal tersebut," kata Ariel saat ditemui di Badung Cafe, Bandung, Kamis (14/9/2017). 

Keputusan Noah melakukan karantina di tengah laut terbilang tepat. Banyak ide-ide segar didapat meski awalnya mereka sempat mengalami kendala seperti proses adaptasi dan cuaca. 

Ruang tengah kapal yang biasa dipakai untuk makan disulap menjadi studio tempat Noah menggali ide dan merekam materi-materi baru. Selama sepekan kapal mereka melintasi perairan Lombok. 

"Secara kita orang gunung, ketika ada di laut butuh adaptasi. Pas ke sana cuaca enggak bagus, ada hujan, goyang terus kapalnya. Kalau kapal kita enggak bisa ke mana-mana. Sinyal juga susah kan.Tapi seru. Bangun tidur sudah di tengah laut. Memang suasananya baru banget," ujarnya. 

"Kita enggak bisa tidur jadi memang cocok banget buat karantina. Ombaknya tinggi, ada empat meteran. Coba ke dek tetap tidak bisa tidur. Memang tempatnya untuk bekerja," timpal Uki. 

Dengan menjalani proses tak biasa ini, Ariel berharap mempengaruhi materi di album kedua Noah nanti. Yang pasti, mereka ingin album ini juga menjadi pengobat rindu kepada penggemar yang menunggu karya terbaru Noah. 

"Kami sangat optimis soal album baru ini. Karena kami tahu, tidak bermalas-malasan dan mencoba semaksimal mungkin," tutur Ariel.



(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA