Kebesaran Hati Korban Tragedi dalam Album Baru Grup Rock .Feast

Purba Wirastama    •    23 September 2018 17:37 WIB
musik indonesia
Kebesaran Hati Korban Tragedi dalam Album Baru Grup Rock .Feast
Beberapa Orang Memaafkan - .Feast (sun eater studio)

Jakarta: Grup rock .Feast bersama Sun Eater merilis album mini berjudul Beberapa Orang Memaafkan. Menurut vokalis dan penulis lagu Baskara Putra, inspirasi awalnya datang dari berita tentang keluarga korban bom di gereja Surabaya yang "sudah memaafkan para teroris".

"Membacanya ingin menangis," tulis Baskara dalam catatan produksi album.

"Saya yakin butuh hati yang sangat besar untuk mengeluarkan ucapan tersebut karena walau tak sama, saya tahu rasanya," imbuh Baskara, yang mengaku pernah mendapat ujaran kebencian, salah satunya disebut kafir.

Beberapa Orang Memaafkan memuat lima lagu serta satu nomor skit oleh Sir Dandy. Awalnya, Baskara dan kawan-kawan hendak membuat satu singel lepasan saja. Namun dalam perjalanan, materi berkembang menjadi lima lagu dengan lingkup topik yang lebih luas, seperti sikap apatis dan perundungan pelaku bunuh diri. 

Berita Kehilangan, lagu terakhir yang dibawakan bersama penyanyi Rayssa Dynta, diangkat dari penggalan surat seorang ibu yang berduka karena nyawa anaknya direnggut. Lagu ini memuat pula penggalan lagu Taifun dari Barasuara.

"Beliau meminta saya untuk tidak mempublikasikan namanya atau anaknya, namun memberikan restu untuk menggunakan tulisan beliau dalam lagu ini," tulis Baskara.

Beberapa Orang Memaafkan telah tersedia di sejumlah platform streaming dan menjadi rilisan kedua Feast, menyusul debut album penuh Multiverse dari tahun lalu. Album mini ini dikerjakan bersama Sun Eater Studio di Soundpole Studio. Artwork album dan foto utama digarap Baskara bersama Mikael Aldo. 

.Feast dibentuk sejak 2012 oleh sejumlah mahasiswa FISIP UI. Hingga kini, grup ini aktif berjalan dengan lima personel, meliputi Baskara, Adrianus Aristo Haryo (drum), Adnan SP (gitar), Dicky Renanda (gitar), dan F. Fikriawan (bass).




(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

5 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA