Rizky Febian Belum Merasa Sukses

Cecylia Rura    •    18 Januari 2019 20:05 WIB
Rizky Febian
Rizky Febian Belum Merasa Sukses
Rizky Febian (Foto: MI/ M Irfan)

Jakarta: Penyanyi Rizky Febian merasa dirinya belum mencapai titik kesuksesan. Baginya, arti sukses adalah ketika namanya dikenang saat tak lagi eksis di industri hiburan.

"Belum atuh. Apalagi ini kan album pertama, perdana, kalau Anda bilang sukses, kalau saya merasa sukses saya nanti ketika saya sudah enggak ada. Karya saya tetap dinyanyikan, karya saya bisa tetap berkumandang, dinyanyikan bareng-bareng sama orang," kata solois berusia 20 tahun itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 18 Januari 2019.

Ikky mengatakan, sebagai musisi muda dia masih perlu belajar. Album Jejak dijadikannya sebagai pendewasaan dari beberapa singel yang lebih dulu populer.

"Untuk sekarang, saya masih harus merintis, banyak bertanya sana-sini. Saya harus belajar juga ke musisi-musisi. Apalagi di album Jejak banyak banget musisi yang berkompeten di bidangnya. Jadi, saya masih perlu banyak belajar dan enggak cukup di sini saja," sambungnya.

Singel debut Kesempurnaan Cinta yang dirilis sejak 11 Agustus 2015 telah diputar 47 juta kali di YouTube. Lagu Cukup Tau yang dirilis tahun lalu mencapai angka putaran 26 juta kali. Singel duetnya bersama Mikha Tambayong, Berpisah Itu Mudah yang dirilis enam bulan lalu juga laris dengan capaian angka putaran 26 juta kali.

Dalam album Jejak, Rizky Febian ikut dalam memproduksi lagu. Dia turut menggandeng Lale, Ilman, Nino dalam empat lagu dalam album. Putra sulung komedian Sule ini juga tengah merancang album keduanya nanti.

"Setelah rilis album saya sudah langsung ngobrol-ngobrol sama musisi lain untuk proses album kedua. Saya enggak mau berhenti di sini, saya mau tetap konsisten, saya pingin memperlihatkan Rizky Febian karena saya juga berharap impian saya konser, di stadion besar ditonton jutaan orang, banyak orang-orang pentin di situ, Rizfelous di situ, itu adalah impian saya," ungkap Ikky.

 


(ELG)

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

RUU Permusikan Salah Sejak Judul

1 week Ago

Setelah didalami sejumlah pihak, termasuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP), te…

BERITA LAINNYA