Harris J Akui Sulit Menembus Industri Musik Inggris dengan Lagu Religi

Agustinus Shindu Alpito    •    04 November 2017 15:03 WIB
harris j
Harris J Akui Sulit Menembus Industri Musik Inggris dengan Lagu Religi
Harris J (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi 20 tahun asal Inggris, Harris J, memiliki cara unik dalam memasarkan karya-karyanya. Harris justru terkenal di negara dengan penduduk mayoritas Islam, seperti Indonesia, ketimbang di negara asalnya.

Harris memang dikenal sebagai penyanyi yang melahirkan lagu-lagu bernuansa religi Islam. Menurut dia, tidak mudah menembus industri musik Inggris dengan materi musik seperti itu.

"Terkadang sulit di Barat untuk diterima dengan materi musik seperti itu. Bahkan hari ini, tidak ada lagu Islami di daftar tangga lagu populer. Tujuan saya bukan untuk masuk ke tangga lagu di Inggris. Saya tidak membuat lagu untuk mereka, saya menulis lagu untuk penggemar saya, untuk orang-orang yang mendengarkan musik saya,” kata Harris saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Menanggapi soal popularitas Harris di negara-negara dengan penduduk muslim yang banyak, dia menyebut itu sebagai bagian dari kesempatan.

“Saya bisa katakan itu sebuah kesempatan, saya tidak menyebut diri saya bagian dari pasar (musik) muslim. Saya hanya membuat musik yang menurut saya penting dan relevan dengan agama saya. Saya akan merilis lagu-lagu yang tidak bernuansa religi. Ya, Anda bisa bilang saya bagian dari pasar musik religi Islam, saya hanya mencari kesempatan, berharap orang suka dengan musik yang saya rilis,” jelas Harris.

Nama Harris meroket lewat singel Salam Alaikum. Saat ini dirinya tengah berada di Indonesia untuk promosi singel Save Me From Myself. Sebuah lagu yang mengajak pendengarnya untuk melawan keburukan dari dalam diri.



 
(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA