Celine Dion Gelar Konser Perdana di Jakarta

Cecylia Rura    •    12 Januari 2018 12:54 WIB
celine dionagenda musik
Celine Dion Gelar Konser Perdana di Jakarta
Konser Celine Dion (Foto: dok. pkentertainment)

Jakarta: Musikus asal Kanada Celine Dion akan menggelar konser di Jakarta. Gelaran konser kali ini merupakan bagian dari tur konser Celine Dion sepanjang 2018.

Aksi panggung pelantun My Heart Will Go On tersebut akan digelar pada Sabtu, 7 Juli 2018 bertempat di Sentul International Convention Center.

Dipaparkan lewat laman situs resmi tur konser Celine, penjualan tiket prajual dimulai Rabu, 17 Januari 2018 pukul 10 pagi hingga Kamis, 18 Januari 2018 malam hari waktu setempat. Sementara untuk pembelian tiket reguler dimulai pada Jumat, 19 Januari 2018 pukul 11 pagi waktu setempat.

Sebelum menyambangi penggemar di Indonesia, diva besar peraih Grammy Award tersebut menggelar konser di Singapura selama dua hari pada 3-4 Juli 2018 bertempat di Marina Bay Sands Grand Ballroom. Namun hingga kini belum ada rincian teknis pembelian tiket pre-sale dan tiket reguler.

Dikenal sebagai seorang diva, rupanya ia memiliki sejarah menarik dengan musisi Indonesia Harvey Malaiholo. Harvey pernah terlibat satu kontestasi World Popular Song Festival, Tokyo, Jepang bersama Celine di tahun 1982. Dalam kompetisi tersebut, Harvey menduduki posisi jawara, mengalahkan Celine Dion dan Bryan Adams.

Dalam catatan diskografinya, Celine telah menelurkan 15 album studio berbahasa Perancis dan 11 album studio dalam bahasa Inggris.

Album terbaru Celine Encore Un Soir merupakan album berbahasa Perancis pertama yang dirilis setelah kepergian suami sekaligus manajernya Rene Angelil yang meninggal pada Jannuari 2016. Album tersebut kemudian dikemas dalam bahasa Inggris pada 2017, Another Night, memuat singel Recovering yang ditulis penyanyi Pink.

Selain Pink, Celine Dion juga menggandeng beberapa musisi bersar asal Perancis untuk albumnya tersebut di antaranya Francis Cabrel dan Serge Lama, Grand Corps Malade dan Jacques Veneruse, serta musisi R&B Aljazai Zaho.


(ELG)